Pemerintah Disebut Bohong Soal Corona, Begini Kata Mahfud

  • Sabtu, 29 Februari 2020 - 20:04:51 WIB | Di Baca : 226 Kali

SeRiau - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan HAM (Menkopolhukam), Mahfud MD, mengatakan hingga saat ini belum ditemukan masyarakat yang terjangkit corona.

Hal ini dia sampaikan menyusul adanya tudingan bahwa pemerintah menyembunyikan dan berbohong soal penyebaran corona di Indonesia.  

"Jangan percaya pada berita hoaks. Sampai hari ini Indonesia termasuk yang masih zero. Zero dari corona itu," kata Mahfud di UIN Sunan Kalijaga, Sleman, Sabtu (29/02). 

Loading...

Tudingan ini muncul karena penyebaran corona yang terjadi di sejumlah negara. Termasuk negara tetangga. 

Mahfud menegaskan, hingga saat ini belum ada penyebaran corona di Indonesia. Sebab, belum ditemukan korban jika virus ini sudah menyebar di masyarakat. 

"Kalau memang ada, pasti ada korbannya. Buktinya jelas, didahului dengan panas, sesak nafas, lalu menyambar ke yang lain karena virus ini. Tapi tidak ada orang seperti itu di sini (Indonesia)," jelas Mahfud. 

Menurutnya, tudingan pemerintah berbohong akan penyebaran ini hanya isu yang dibuat. Buktinya, jelas Mahfud, tidak hanya korban, namun masyarakat yang memiliki gejala terjangkit corona pun belum ditemukan hingga saat ini. 

"Saya tidak tahu kalau besok, tapi sampai hari ini tidak ada. Ada katanya 232 orang memang diperiksa dianggap suspect. Ternyata mereka meminta diperiksa sendiri karena ketakutan. Tapi tidak ada virus corona," ujarnya. (**H)


Sumber: REPUBLIKA.CO.ID




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar