Juventus Kalah dari Lyon, Catatan Gol Ronaldo Putus

  • Kamis, 27 Februari 2020 - 06:15:55 WIB | Di Baca : 77 Kali



SeRiau - Keran gol Cristiano Ronaldo di tahun 2020 terhenti setelah Juventus kalah 0-1 dari Olympique Lyon di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Groupama, Kamis (27/2) dini hari WIB.

Dikutip dari ESPN FC, Ronaldo mencetak 13 gol dari sembilan pertandingan sejak 6 Januari 2020. Pemain berjuluk CR7 itu tidak pernah absen membobol gawang saat dimainkan.

Hanya saat melawan Brescia saja di pekan ke-24 Liga Italia, pemain 34 tahun itu tidak mencetak gol lantaran tidak dimasukkan ke dalam susunan pemain oleh pelatih Maurizio Sarri.

Loading...

Selain itu, Ronaldo sukses mencetak hattrick ketika Juventus mengalahkan Cagliari 4-0 di pekan ke-18 Serie A pada 6 Januari.

Gol Ronaldo berlanjut di enam pertandingan Liga Italia berikutnya saat melawan AS Roma (1 gol), Parma (2), Napoli (1), Fiorentina (2), Verona (1), dan SPAL (1).

Tidak saja di Serie A, di Coppa Italia yang digelar Januari dan Februari 2020, Ronaldo juga tidak pernah lupa bobol gawang lawan. Mantan pemain Real Madrid itu mencetak masing-masing satu gol saat Juventus kalahkan Roma 3-1 dan bermain imbang 1-1 dengan AC Milan.

Catatan apik Ronaldo yang selalu mencetak gol di 2020 akhirnya terhenti di tangan Lyon. Juventus gagal mencetak gol dalam laga tersebut dan kalah 0-1.

Ronaldo tidak saja gagal mencetak gol, tetapi juga tidak bisa melepaskan tembakan sasaran ke gawang lawan dari empat percobaan.

Menurut statistik Whoscored, dari empat percobaan, dua tembakan melenceng sedangkan dua lainnya diblok pertahanan Lyon.

Performa pemain yang pernah berseragam Manchester United itu di Liga Champions musim ini kurang mengilap. Dalam tujuh pertandingan Ronaldo baru mencetak dua gol. 

 

 

 

Sumber CNN Indonesia




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar