Kalahkan Watford 3-0, MU Naik ke Posisi Lima Liga Inggris

  • Ahad, 23 Februari 2020 - 23:10:28 WIB | Di Baca : 60 Kali

SeRiau - Manchester United (MU) menjaga ambisi finis di posisi empat klasemen akhir Liga Inggris musim 2019/2020. Ini setelah MU memetik kemenangan pada laga pekan ke-27. MU menjinakkan Watford dengan skor telak 3-0 di Stadion Old Trafford, Ahad (23/2).

Kemenangan ini menempatkan MU kembali ke posisi kelima. Dengan nilai 41, MU hanya terpaut tiga poin dari Chelsea di peringkat empat.

Jalannya laga

Loading...

Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer memakai formasi 4-2-3-1 saat menghadapi Watford. Ia tidak memasang tiga bek seperti laga kontra Chelsea yang berakhir kemenangan beberapa waktu lalu. 

Alhasil, pola permainan skuat Iblis Merah berkutat di lini tengah. Duet Nemanja Matic dan Fred cenderung mengalirkan bola-bola pendek ke kaki Mason Greenwood dan Daniel James di sayap kanan dan kiri.

Hal senada diterapkan oleh Watford yang memakai formasi sama. Abdoulaye Doucure yang dipasang menjadi playmaker berkali-kali memberi umpan matang ke Troy Deeney yang berdiri di ujung lini serang.

MU baru membuka skor pada pengujung laga. Lewat pergerakan apik, Bruno Fernandes lepas di kotak penalti. Kiper Watford Ben Foster terpaksa menjatuhkan Fernandes. Wasit Martin Atkinson pun tanpa ragu menunjuk titik putih. Fernandes mengeksekusi sendiri gol tersebut dengan sempurna pada menit ke-42. 

Foster melompat ke sebelah kanannya, sehingga Fernandes mengarahkan bola ke arah berlawanan untuk membawa MU unggul 1-0 dan bertahan hingga turun minum. 

Pada babak kedua, MU langsung tancap gas dengan menggempur lawan dari sisi sayap. Daniel James mengancam gawang Watford pada menit ke-48. Tapi, Ben Foster masih terlalu tangguh untuk menahanbola.

Koordinasi bek MU yang berantakan hampir menghadirkan petaka untuk tuan rumah. Pada menit ke-51, Troy Deeney mencetak gol dari kemelut di muka gawang De Gea. Beruntung, wasit menganulir gol setelah menyaksikan VAR karena pemain Watford, Craig Dawson dinyatakan handball.

Tujuh menit kemudian, justru MU yang menambah keunggulan. Berawal dari umpan terobosan Fernandes, Martial melakukan aksi solo plus cungkilan bola yang tak mampu dibendung Foster. 

Pada menit ke-75, MU kembali menggandakan lewat tendangan keras kaki kiri Mason Greenwood. Fernandes lagi-lagi menjadi sosok penting karena memberikan operan matang.

Torehan tiga poin menjadikan MU berada di peringkat lima klasemen sementara dengan koleksi 41 poin. Posisi MU belum aman karena Tottenham dan Sheffield United mengintai dari peringkat enam dan tujuh dengan selisih satu angka. (**H)


Sumber: REPUBLIKA.CO.ID




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar