Liga Spanyol, Barcelona Pimpin Klasemen Usai Kalahkan Eibar 5-0

  • Ahad, 23 Februari 2020 - 06:03:46 WIB | Di Baca : 976 Kali

SeRiau - Barcelona mengambil alih puncak klasemen sementara Liga Spanyol dari Real Madrid usai pesta gol ke gawang Eibar dengan kemenangan 5-0 di Stadion Camp Nou di pekan ke-25, Sabtu (22/2).

Blaugrana mendapatkan lawan yang sedikit lebih ringan dibandingkan dengan Madrid pada pekan ini. Eibar berada di peringkat ke-16 klasemen sementara La Liga.

Menghadapi tim yang nyaris masuk zona degradasi, Barcelona tanpa kesulitan meraih tiga poin. Di babak pertama Barcelona langsung unggul 3-0 lewat hattrick Lionel Messi di menit ke-14, 37', dan 40'.

Dua tambahan gol lain tercipta di babak kedua lewat kaki Messi yang mencetak quattrick di menit ke-87, serta satu tambahan gol lain dari Arthur (89).

Tiga poin tersebut mengangkat posisi Barcelona ke peringkat satu klasemen sementara Liga Spanyol dengan koleksi 55 poin. Atau unggul dua poin atas Madrid yang terpeleset di pekan ini.

Los Blancos gagal memanfaatkan kesempatan guna menjaga jarak dengan Barcelona. Melawan Levante yang ada di peringkat ke-13 membuat Madrid kehilangan poin.

Tim asuhan Zinedine Zidane itu tampil mendominasi di sepanjang pertandingan. Sejumlah peluang dimiliki klub ibu kota guna mencetak gol. Akan tetapi, upaya-upaya itu gagal membuahkan gol, sebagian karena digagalkan kiper Aitor Fernandez yang tampil gemilang.

Berbeda dengan di papan atas, di papan bawah tidak ada perubahan posisi dibanding pekan lalu. Real Mallorca masih di posisi ke-18, Leganes (19), dan Espanyol di posisi paling bawah. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar