SMAN 8 Serahkan Bantuan Jumat Barokah ke Panti Asuhan Al Ilham

  • Jumat, 21 Februari 2020 - 21:19:10 WIB | Di Baca : 604 Kali

 

Seriau, Program Jumat Barokah SMAN 8 Pekanbaru mengunjungi Panti Asuhan Al Ilham yang berada di Jalan Unggas Kelurahan Simpang Tiga, Bukit Raya.
Dalam kunjungan tersebut, tim Jumat Barokah menyerahkan bahan makanan seperti beras 10 karung, susu, minyak makan serta perlengkapan mandi.

"Ya, Jumat Barokah pekan ini kembali menyambangi anak yatim  dan fakir miskin di Panti Asuhan Al Ilham. Bantuan yang kita berikan, bisa meringankan dan bermanfaat bagi penghuni panti asuhan," kata  Kepala SMAN 8 Pekanbaru H Tavip Triacandra, Jumat (21/2) di Pekanbaru

Loading...

Program Jumat Barokah yang sudah hampir setahun, kata Tavip, tidak hanya membantu warga sekolah mulai dari siswa tidak mampu, siswa yatim piatu dan warga kurang mampu disekitar sekolah, namun juga membantu panti asuhan, panti jompo dan pondok pesantren. Program Jumat Barokah ini sebagai wadah bagi siswa untuk saling membantu, saling peduli melalui infak yang mereka kumpulkan setiap Jumat. Lalu, infak ini diserahkan kepada orang yang membutuhkan." Makanya, kita setiap menyalurkan bantuan Jumat Barokah ke panti asuhan, panti jompo dan kegiatan diluar sekolah, selalu mengikutsertakan siswa dengan harapan para siswa ini bisa menyampaikan informasi kepada teman teman lainnya," kata Tavip.

Pembina Panti Asuhan Al Ilham Badinar bersyukur panti asuhannya mendapat bantuan dari program Jumat Barokah SMAN 8 Pekanbaru. Bantuan ini sangat bermanfaat sekali bagi panti asuhan." Alhamdulillah kami sangat senang sekali menerima bantuan dari program Jumat Barokah. Terima kasih banyak bapak, Ibuk guru dan siswa, semoga menjadi amal ibadah," kata Badinar

Badinar menceritakan, saat ini anak Panti Asuhan Al Ilham dihuni oleh 81 anak yatim piatu dengan 4 orang pengasuh. Kebanyakan anak panti berasal dari luar daerah seperti 
dari Lipat Kain, Pangakalan Sarai, Batu Sasak dan daerah lainnya. Anak panti seluruhnya bersekolah di SMK dan SMP bahkan yang paling kecil kelas 1 SD." Meskipun usia panti baru 5 tahun, telah banyak donatur baik swasta dan perusahaan yang peduli dan membantu panti kami ini. Dan kali ini, alhamdulillah SMAN 8 juga membantu anak panti asuhan. Kalau dapat program Jumat Barokah ini terus berlanjut karena manfaatnya langsung dirasakan masyarakat," harap Badinar.

Sementara Waka Humas SMAN 8 Pekanbaru Amri mengatakan telah memprogram Jumat Barokah akan mengumrohkan satu orang siswa setiap tahunnya. Program ini sudah dibicara ditingkat majelis guru dan siswa. Namun, siswa yang diberangkat umroh harus bisa hafiz alquran 5 juz." Nanti siswa akan di nilai oleh tim sekitar bulan oktober. Tim penilai ini akan menguji siswa yang hafiz alquran. Setelah terpilih, baru kita berangkat sekitar desember mendatang," kata Amri. (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar