Presiden Minta Gubernur dan Kapolda Selesaikan keluhan masyarakat terhadap Eksekusi Lahan di Desa Gondai 

  • Jumat, 21 Februari 2020 - 19:15:23 WIB | Di Baca : 1874 Kali

 

SeRiau -  Salah seorang warga dari Pelalawan mendadak membuat heboh saat kunjungan presiden Jokowi di Kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Syarif Hasyim, kabupaten Siak, Jumat (21/2). Ibu ini dengan beraninya menyampaikan persoalan yang terjadi di desanya, terkait persoalan eksekusi lahan di Desa Gondai Pelalawan.

Warga Desa Gondai ini berdiri tepat disamping presiden Jokowi dan langsung menyampaikan kejadian didesanya kepada orang nomor satu di Indonesia dengan pengeras suara. Sontak, semua yang hadir di acara itu mendengar keluhan warga Gondai ini.

Loading...

"Lahan kami sekarang sedang dieksekusi oleh DLHK pak Jokowi,"kata Ibu dengan suara berapi-api. 

Ibu ini membuat seluruh undangan tercengang. Termasuk Menteri LHK, Siti Nurbaya,Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Gubri Syamsuar dan Kapolda Riau. "Tolong kami pak Jokowi. Alat berat milik PT NWR sekarang ada dilahan kami dan lahan kami diesekusi," ujarnya.

Mendengar persoalan warga tersebut Jokowi langsung merespon dengan cepat. Ia meminta kepada Kapolda Riau dan Gubri Syamsuar untuk menyelesaikan persoalan ini. Jika tidak selesai, Jokowi berjanji akan menurunkan tim dari pusat.

"Pak Gub, Pak Kapolda tolong ini dicek ke lapangan, kalau tidak selesai saya akan turunkan tim dari Jakarta," kata Jokowi merespon positif keluhan warga Gondai tersebut. (Rs)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar