Gibran Yakin Megawati Beri Rekomendasi Maju Pilwalkot Solo

  • Jumat, 21 Februari 2020 - 19:04:50 WIB | Di Baca : 94 Kali

SeRiau - PDIP telah mengumumkan 48 paslon yang akan diusung di Pilkada Serentak 2020. Namun partai besutan Megawati Soekarnoputri itu belum mengumumkan calon yang akan diusung untuk Pilwalkot Solo dan Medan.

Dalam Pilwalkot Solo, putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka sudah mencalonkan diri maju dari PDIP. Ia menegaskan keputusannya itu atas keinginan pribadi dan tanpa adanya paksaan.

"Saya maju Pilwalkot Solo enggak dipaksa, keinginan sendiri," kata Gibran usai Salat Jumat di Masjid At Taqwa, Pasar Burung Depok, Solo, Jawa Tengah, Jumat (21/2). 

Loading...

Gibran juga mengungkapkan saat memutuskan maju di Pilkada Solo 2020, ia sudah meminta izin terlebih dulu pada ayahnya, Presiden Jokowi. 

Setelah itu, Gibran juga meminta izin kepada keluarga lainnya termasuk ibunya, Iriana, dan sang istri, Selvi Ananda. 

"Keluarga juga memberikan dukungan moral atas pilihannya saya terjun ke dunia politik di PDIP. Saya sebelumnya minta izin Bapak (Jokowi) dan Bu Mega," ucap Gibran.

Gibran optimistis blusukannya di kampung-kampung di Solo selama ini mendapatkan respons bagus dari masyarakat. Ia juga mengklaim hasil survei internal terus meningkat sehingga ia yakin akan segera mendapat rekomendasi dari PDIP untuk maju di Pilwalkot Solo.

"Dengan ini (hasil survei naik) saya yakin Bu Megawati memberi tanggapan positif atas kegiatan selama ini (blusukan) dan memberikan rekomendasi," ujar Gibran. (**H)


Sumber: kumparan.com




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar