2 Orang di Iran Tewas, Kematian Pertama di Timur Tengah Akibat Virus Corona

  • Kamis, 20 Februari 2020 - 06:24:22 WIB | Di Baca : 1122 Kali

SeRiau - Sebanyak dua orang di Iran yang dinyatakan positif terjangkit virus corona meninggal dunia. Kementerian Kesehatan Iran menyatakan kasus itu menjadi kasus pertama virus corona di negara tersebut.

Dilansir dari AFP yang mengutip kantor berita YJC, Kamis (20/2/2020), dua orang yang tewas adalah warga negara Iran dan penduduk kota suci Qom, sebelah selatan ibu kota Iran. Kematian keduanya merupakan kasus kematian pertama akibat COVID-19 (virus corona) di Timur Tengah.

Juru bicara Kementerian Kesehatan Iran, Kianoush Jahanpour, mengatakan virus itu terdeteksi pada dua orang berusia lanjut yang memiliki masalah kekebalan tubuh. Keduanya meninggal setelah menjalani perawatan intensif.

"Menyusul kasus penyakit pernapasan kronis baru-baru ini di Qom, dua pasien dinyatakan positif dalam tes pendahuluan. Sayangnya, keduanya meninggal di unit perawatan intensif karena usia tua dan masalah dengan sistem kekebalan tubuh mereka," ujarnya.

Virus corona hingga kini telah menewaskan delapan orang di luar China daratan. Selain dua orang di Iran, virus corona juga menewaskan satu orang di Jepang, Thailand, Filipina, dan Prancis, serta dua orang di Hong Kong.

Uni Emirat Arab menjadi negara pertama yang melaporkan kasus virus corona di Timur Tengah bulan lalu. Mesir juga telah melaporkan sejumlah kasus virus corona di negaranya. (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar