Satpol PP Pekanbaru Kembali Tertibkan PKL dan Banner

  • Selasa, 18 Februari 2020 - 22:31:02 WIB | Di Baca : 1238 Kali

SeRiau - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pekanbaru kembali turun ke jalan. Kali ini, penertiban dilakukan Satpol PP di sejumlah ruas jalan utama di Pekanbaru.

Penertiban yang dilakukan Selasa (18/2/2020) pagi hingga siang, Satpol PP Pekanbaru menertibkan orang kurang waras, Pedagang Kaki Lima (PKL) dan banner yang telah habis masa tayang.

Kepala Satpol PP Pekanbaru, Agus Pramono, mengatakan bahwa pagi ini pihaknya melakukan penertiban di sejumlah ruas jalan. Mulai dari Jalan Sudirman hingga Jalan Tuangku Tambusai atau Jalan Nangka Ujung.

"Pertama kita menertibkan orang (kurang waras) yang tidur di Jalan Sudirman, tepatnya berada di samping Menara Bank Riau Kepri, yang kemudian kita suruh pulang. Kemudian kita menertibkan PKL depan Ramayana," kata Agus.

Selanjutnya, petugas bergerak ke Jalan Hangtuah menertibkan PKL depan RSUD Arifin Achmad, di sana petugas mengamankan 1 kursi kayu, 1 galon air, dan 4 kabel sambung. Kemudian berlanjut ke Jalan Patimura, di sana petugas juga mengamankan, 1 gerobak dagangan piscok crispy, 4 kursi plastik, dan 2 meja.

Setelah itu, petugas kembali ke Jalan Sudirman menertibkan pedagang perabot yang berjualan di trotoar beserta PKL yang berada di depan Kantor DPRD Provinsi Riau. Petugas melanjutkan penertiban PKL dengan menyisiri Jalan Arifin Achmad hingga Pasar Pagi Arengka (Jalan Soekarno-Hatta).

Di Jalan Soekarno-Hatta, petugas Satpol PP juga mencabut dan melucuti banner yang sudah habis masa tayang. Di antaranya banner Honda, Florence, serta Plaza Mebel yang berada di sekitar Mal SKA Pekanbaru.

Agus mengatakan, penertiban itu dilakukan dalam rangka menciptakan suasana nyaman, aman dan tentram. "Selain itu, kita juga menciptakan lingkungan Kota Pekanbaru yang indah, enak dipandang, asri, sehingga terwujudnya Kota Pekanbaru yang smart city madani," terangnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar