SMPN 16 Pekanbaru Boyong Piala Bergilir Futsal SMK Hasanah, Kepsek SMPN 16: "Tanding Untuk Menang"

  • Sabtu, 15 Februari 2020 - 19:48:26 WIB | Di Baca : 618 Kali

 

Seriau,- Prestasi kembali diraih SMPN 16 Pekanbaru. Kali ini, tim futsal SMPN 16 Pekanbaru berhasil meraih juara pertama Turnamen Futsal SMK Hasanah Cup ke XIII 2020. Dengan keberhasilan ini, piala bergilir SMK Hasanah tersebut diboyong ke sekolah

"Alhamdulillah, kita berhasil memboyong piala bergilir SMK Hasanah Cup ke sekolah. Ini artinya, piala bergirlir ini sampai satu tahun berada di sekolah kita hingga turnamen Futsal SMK Hasanah tahun depan," kata Kepala SMPN 16 Pekanbaru Arbaiyah.SPd Sabtu (15/2) di Pekanbaru.

Loading...

Dibabak final, kata Arbaiyah, tim futsal SMPN 16 Pekanbaru berhasil menyingkirkan tim futsal SMPN 1 Pangkalan Kerinci Pelalawan dengan skor 3:2 untuk kemenangan SMPN 16 Pekanbaru. Kemenangan tim futsal SMPN 16 Pekanbaru dicetak oleh Reza dengan dua gol dan Rizki Rifaldo 1 gol. Bagi sekolah, turnamen futsal SMK Hasanah, baru kali ini meraih juara pertama. Kemenangan ini berkat kerja keras, semangat tinggi dan kekompakan semua tim.

" Saya juga pesan setiap kali bertanding harus menang dan harus bawa piala pulang ke sekolah dan terpenting jangan lupa berdoa sebelum bertanding insyaallah kita menang," ujarnya.

Arbaiyah juga mengungkapkan setiap pertandingan yang diikuti siswa, sekolah selalu memberikan suppor dan dukungan kepada siswa. Bahkan, kalau ada waktu dan kesempatan, saya dan pembina ikut menyaksikan pertandingan. Dukungan lainnya, selain dilatih guru olahraga, sekolah juga mendatang pelatih dari luar sekolah salah satunya ekskul futsal dan hasilnya bisa dibuktikan, siswa SMPN 16 Pekanbaru mampu meraih juara pertama Turnamen Futsal SMK Hasanah.

" Saya memberi kesempatan kepada siswa untuk mengikuti berbagai lomba. Sebab, dengan ikut lomba kita mampu mengukur kemampuan siswa kita sendiri dengan siswa sekolah lain," katanya

Dengan keberhasilan meraih juara pertama, tim futsal SMPN 16 Pekanbaru berhasil membawa piala tetap, piala bergilir dan uang pembinaan dari SMK Hasanah sebesar Rp 2 juta.(zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar