Tinjau Latihan Atlet Taekwondo Riau, Ketum KONI Pusat: Tugas Atlet Siapkan Keringat

  • Jumat, 14 Februari 2020 - 20:30:38 WIB | Di Baca : 539 Kali

SeRiau - Ketua Umum KONI Pusat, Letjen TNI Purn Marciano Norman tinjau latihan atlet Taekwondo Riau di Pekanbaru, Jumat (14/2/2020).

Dalam tinjauan yang didampingi langsung oleh Ketua Umum KONI Riau, Emrizal Pakis dan Ketua Taekwondo Indonesia (TI) Riau, Amran Tambi tersebut, Ketua Umum KONI Pusat itu memberikan semangat dan dukungan kepada atlet-atlet yang sedang berlatih untuk persiapan PON di Papua pada November mendatang.

"Saya meninjau atlet taekwondo Riau untuk persiapan PON. Melihat atlet-atlet berlatih, berlatih dengan keras, siapkan diri dengan sebaik-baiknya," kata Marciano.

Loading...

"Kita di pusat berusaha dengan penyelenggara agar PON dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya," sebutnya.

Menurutnya, bagi atlet yang turun di PON akan mendapatkan banyak hal. "Salah satunya adalah kesempatan, menunjukkan prestasi bahwa prestasi atlet taekwondo Riau didapatkan dengan proses pembinaan yang cukup baik," ujarnya.

"Kemudian pelatih, dengan hasil itu pelatih akan terus memberikan evaluasi-evaluasi dalam proses pembinaan," terangnya.

Ia menegaskan, bahwa tugas atlet adalah menyiapkan keringat atlet untuk berlaga di PON nanti. Siap memberikan prestasi terbaik untuk Riau.

Ia juga berharap, atlet taekwondo Riau bisa menjadi atlet nasional nantinya. "Sekarang ada Ibrahim yang menjadi atlet taekwondo nasional, kita harapkan ada Ibrahim lainnya yang muncul dari Riau ini," harapnya.

Sementara itu, Ketua TI Riau, Amran Tambi bahwa pihaknya sangat merasa bangga sekali bisa dikunjungi langsung oleh Ketua Umum KONI Pusat yang sekaligus mantan Ketua Umum TI Pusat dua periode, Marciano Norman.

"Pak Ketua Umum KONI menyampaikan bahwa 1 dari 5 atlet Olimpiade Taekwondo adalah dari Riau yaitu Ibrahim Zarman," kata Tambi.

"Khususnya dengan kedatangan Ketua KONI ini dapat memberikan motivasi dan saya yakin dengan Kepemimpinan beliau terus memantau persiapan atlet menuju PON," pungkasnya. KR22




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar