Ikut Rakornas RDTR Daerah oleh Kemendagri, Hamdani : Gesa RDTR Untuk Perbaikan ke Depan

  • Kamis, 13 Februari 2020 - 19:14:14 WIB | Di Baca : 1345 Kali
Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani, MS.Sip Menghadiri Rakornas RTDR di Jakarta

 

 

 


SeRiau-  Ketua DPRD Kota Pekanbaru menghadiri Rakornas Tata Ruang Daerah yang digelar oleh Dirjen Bina Bangda Kemendagri.

Rapat koordinasi nasional Tata Ruang Daerah bersama Dirjen Bina Bangda Kemendagri di hotel Arya duta Convention Jakarta, Rabu (12/2/2020) kemarin yang juga di hadiri Gubernur, Walikota/ Bupati, Ketua DPRD Kab/ Kota se-Indonesia.

Rakornas ini dibuka oleh Sekjen Kemendagri, Dr. Hadi Prabowo, MM, yang dalam sambutannya menyampaikan agar pemerintah daerah, baik Provinsi, Kabupaten maupun Kota, secepatnya menggesa RDTR ini, untuk perbaikan ke depan.

Dikonfirmasi Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani menyebutkan, pihaknya sangat menyambut positif adanya rencana Percepatan Penyusunan dan Penetapan Raperda terkait Tata Ruang Daerah ini dan siap mendorong serta mengontrol hingga RDTR kota Pekanbaru ini segera terealisasi.

Hamdani juga berharap stake holder yang terkait juga memiliki semangat yang sama dalam rangka percepatan terealisasinya rencana tersebut. Karena RDTR ini juga untuk kebaikan daerah untuk menjadi yang lebih baik.

"Dari info yang di dapat, terkait RDTR kota Pekanbaru proses nya sudah di mulai dari tahun 2014, namun karena masih belum finalnya RTRW kota Pekanbaru juga menjadi terhambatnya finalisasi RDTR kota Pekanbaru," tuturnya, Kamis (13/2/2020).

Menurut Hamdani, RTRW Kota Pekanbaru perlu dipercepat untuk percepatan RDTR kota Pekanbaru.
Hasil komunikasi Ketua DPRD kota Pekanbaru yang juga didampingi Walikota Pekanbaru dengan sekdirjen ATR Kementerian Pertanahan menyampaikan bahwasanya sekdirjen siap memfasilitasi dan mempercepat terwujudnya RTRW dan RDTR kota Pekanbaru.

"Dengan adanya Rakor Pemerintah Pusat dan Daerah ini, di harapkan agar RTRW dan RDTR kita bisa di selaras kan kembali sesuai dengan kenyataan di lapangan dan tercipta sinergitas sesuai kebutuhan," pungkasnya.(***)





Berita Terkait

Tulis Komentar