Sekda Pekanbaru Pastikan Tes SKD CPNS Bebas dari KKN

  • Kamis, 13 Februari 2020 - 17:59:38 WIB | Di Baca : 92 Kali
Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, M Noer MBS

SeRiau - Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan mulai dilakasanakan pada Senin 17 Februari ini. Pelaksanaan SKD akan dilaksanakan di satu tempat di SKA Co Ex Pekanbaru.

Hal itu dikatakan oleh Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, M Noer MBS, bahwa pihaknya telah melakukan persiapan-persiapan untuk pelaksanaan tes SKD bagi CPNS di lingkungan Kota Pekanbaru.

"Kawan-kawan tentu sudah semakin matang, bahwa tempat sudah kita tetapkan di SKA Co Ex, kemudian gelombang-gelombangnya juga sudah kita tetapkan," kata M Noer, Kamis (13/2/2020).

Loading...

"Sekarang teman-teman sedang memastikan bahwa peralatan yang dipakai itu on saat pemakaian. Terutama komputer, karena komputer itu banyak yang akan kita gabung," sebutnya.

Ia menjelaskan, kenapa tes SKD tersebut dilaksanakan di SKa Co-Ex, ini bertujuan supaya bisa dikontrol secara keseluruhan. "Kita perlu kontrol secara keseluruhan dan itupun harus dilaksanakan 5 gelombang dalam satu hari. Karena Kota Pekanbaru peserta dengan jumlah terbesar di Riau yang ikut mendaftar dan akan melaksanakan ujian," jelasnya.

Ia juga memastikan tidak akan ada KKN (Korupsi Kolusi dan Nepotisme) di saat seleksi tersebut, karena begitu selesai ujian, hasilnya langsung keluar, dan itu tidak ada permainan.

"Tes iItu menggunakan aplikasi, jadi tidak ada celah untuk melakukan KKN, karena saat itu juga akan muncul hasilnya," terangnya.

Disamping itu, Ia juga mengatakan bahwa untuk kuota disabilitas yang tidak satupun peserta mendaftar tetap akan dikosongkan. "Kuota itu tetap tidak bisa digantikan langsung, yang jelas sampai orang tu ada. Kalau ada, nanti diterima, dan itu urusan pusat, kita tidak bisa spontan langsung ganti. Itu tidak bisa," tegasnya.

Begitu juga dengan peserta yang tidak memenuhi passing grade, tetap dan kita laporkan ke pusat, dan mereka berikan putusan nanti.

Diketahui juga, tes SKD bagi CPNS tersebut akan berlansung pada 17 hingga 27 Februari 2020 mendatang. Diikuti oleh 16.854 peserta CPNS. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar