Pemko Carikan Justifikasi Teknis Permasalahan Pasar Induk

  • Rabu, 12 Februari 2020 - 20:49:42 WIB | Di Baca : 237 Kali

SeRiau - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bakal melakukan mediasi antara pengembang Pasar Induk dan warga sekitar pembangunan, terkait mencari penyelesaian masalah yang menjadi protes warga sekitar saat ini. 

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut mengatakan, pemerintah kota sedang mencarikan justifikasi teknis agar pembangunan itu tidak memberikan dampak kepada warga sekitar. 

"Kita masih lakukan pertimbangan dari beberapa sisi. Bagaimana supaya investor dan masyarakat tidak dirugikan, kita masih carikan justifikasi teknisnya," kata Ingot, Rabu (12/2/2020). 

Loading...

Dari beberapa pembangunan kios yang berjejer di samping Jalan, berdiri diatas GSB. Ia juga berharap nantinya, kios yang telah tebangun saat ini supaya tidak dibongkar, mengingat optimalisasi pembangunan. 

Keberadaan beberapa kios sendiri dianggap warga sekitar membawa permasalahan banjir. Karena pembangunan beberapa kios berdiri diatas GSB. Permasalahan ini juga telah sampai ke DPRD Pekanbaru dalam hearing komisi IV Pekanbaru. 

Dalam hearing bersama Pemko Pekanbaru, pengembang diminta untuk menghentikan pembangunan beberapa kios yang berdiri pada GSB tersebut, bahkan warga meminta agar kios dibongkar. 

"Kita juga harapkan kios yang telah dibangun tidak dibongkar, dan kita akan carikan langkah langkah teknis nya agar keberadaan kios itu tidak memberikan dampak negatif pada lingkungan sekitar," tutupnya. (**H)


Sumber: Pekanbaru.Go.Id




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar