Tingkatkan Kualitas Pendidikan, SMK Migas Bumi Melayu Riau Jalin Kerjasama dengan Politeknik Kampar.

  • Sabtu, 08 Februari 2020 - 17:51:53 WIB | Di Baca : 524 Kali

 

Seriau,- Guna meningkatkan kualitas pendidikan, SMK Migas Bumi Melayu Riau jurusan Teknik Pengolahan Sawit jalin kerjasama dengan Politeknik Kampar, Selasa (4/2) di Kampus Politeknik Kampar Jl.Tengku Muhammad KM 2 Bangkinang

Penandatanganan MoU kedua instansi tersebut dilakukan oleh Direktur Politeknik Kampar Nina Veronika ST.MSc dan Kepala SMK Migas Bumi Melayu Riau Winda Octafia ST. MT serta disaksikan oleh Ketua Yayasan Bumi Melayu Riau, Ir. Irwanto MSi.

Loading...

Direktur Politeknik Kampar Nina Veronika ST. MSc mengatakan Politeknik Kampar menyambut baik kerjasama ini dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia khususnya bagi SMK Migas Bumi Melayu Riau. Dalam kerja sama ini, enam poin yang dituangkan dalam perjanjian kerjasama yakni kuliah umum teknologi kelapa sawit. Penelitian teknologi kelapa sawit. Prakerin siswa di Politeknik Kampar. Pelatihan bagi guru dan siswa SMK Migas Bumi Melayu Riau. Bantuan biaya pendidikan bagi siswa SMK Migas Bumi Melayu Riau untuk melanjutkan pendidikan di Poltek Kampar dan terakhir Pratikum siswa di Laboratorium pengolahan sawit Politeknik Kampar. Kesepakatan kerjasama kedua belah pihak ini merupakan rasa tanggung jawab dalam rangka Meningkatkan kualitas sumberdaya manusia di bidang pendidikan dan pengajaran." Saya berharap  kerjasama dapat berlangsung dengan baik dan bisa memberi manfaat, baik SMK Migas Bumi Melayu Riau dan Politeknik Kampar," kata Nina, Selasa (4/2).

Sementara Kepala SMK Migas Bumi Melayu Riau Winda Octafia ST. MT mengatakan kerjasama ini diharapkan bisa memberikan manfaat bagi kedua belah pihak. Bagi SMK Migas kerjasama ini sangat strategis dalam meningkatkan kompetensi peserta didik dan guru. Riau sebagai daerah yang paling luas areal kelapa sawit serta mempunyai ratusan Pabrik Kepala Sawit (PKS), tentunya bisa menjadi peluang, bagi lulusan jurusan Teknik Pengolahan Sawit untuk bekerja di perusahaan atau PKS yang ada di Riau." Kerjasama dengan Politeknik Kampar salah satu upaya sekolah untuk menyiapkan tamatan yang berkualitas sehingga bisa diterima di dunia usaha dan industri, ya salah satunya perusahan yang bergerak dibidang kepala sawit," kata Winda.

Winda berharap dengan kerjasama ini bisa meningkatkan kuantitas peserta didik jurusan Teknik Pengolahan Sawit. Saat ini, SMK Migas Bumi Melayu Riau sudah memiliki 4 jurusan yakni Teknik Pemboran Migas, Teknik Produksi Migas, Teknik Pengolahan Sawit dan Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran." Untuk penerimaan peserta didik baru gelombang pertama sudah dibuka November 2019 hingga Maret 2020 dan Gelombang kedua dimulai April hingga Juli 2020. Ayoo buruan daftar segara," kata Winda (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar