Majalah UIRNews Raih Gold Winner di  InMA SPS Pusat

  • Sabtu, 08 Februari 2020 - 06:50:36 WIB | Di Baca : 192 Kali

 

SeRiau - Majalah UIRNews terbitan Universitas Islam Riau terpilih sebagai The Best of Private University InMA (Indonesia Inhouse Magazine Awards) Serikat Perusahaan Pers Pusat.

Gold Winner merupakan award pertama diraih UIRNews melalui edisi perdana terbitan Januari 2019 dengan cover 'Menuju Unggul 2020'. Di cover itu, Rektor UIR Syafrinaldi bersama Wakil-wakil Rektor dan Dekan terlihat mengacungkan jempol di depan Gedung Rektorat Kampus Universitas Islam Riau.

Loading...

''Alhamdulillah, ini surprise yang luar biasa. Di usia baru satu tahun UIR News memenangkan lomba dan meraih Gold Winner untuk ketegori majalah perguruan tinggi. Terima kasih kepada SPS Pusat sebagai penyelenggara, dan juga kepada dewan juri,''  kata Rektor UIR Prof Dr H Syafrinaldi SH MCL usai menerima tropi dan piagam penghargaan dalam Awarding Night SPS di Hotel Mercure Banjarmasin, Jumat (07/02/2020) malam.

Turut serta bersama Rektor, Kepala Biro Administrasi Umum dan Personalia UIR H Zakir Has, SPd, MH, Kepala Biro Keuangan Dr Azwirman dan Kepala Biro Humas dan Protokoler Dr Syafriadi, SH MH.

Penghargaan ini, menurut Rektor,  menjadi tantangan yang cukup berat bagi UIR khususnya bagi pengelola UIRNews supaya tampil lebih baik lagi. ''Saya optimis UIRNews akan menjadi majalah yang membanggakan civitas akademika Universitas Islam Riau, karena ia memang dikelola secara baik,'' tambah Syafrinaldi.

Hal senada juga disampaikan Kepala BAUP Zakir Has dan Kepala Biro Keuangan Azwirman yang bertindak selaku Pimpinan Umum dan Pemimpin Perusahaan UIRNews. Selain menyampaikan rasa bangganya atas prestasi UIRNews, Zakir menyebutkan majalah yang diasuhnya telah mulai dikenal luas masyarakat. Utamanya kalangan perguruan tingggi.

''Setiap edisi terjadi banyak peningkatan pada UIRNews baik aspek tampilan, tata letak maupun contents atau isi. Dan penghargaan ini wujud dari pengakuan kalangan profesional atas keseluruhan dari penampilan UIRNews,'' ungkap Zakir di sela-sela Awarding Night.

Selain UIRNews, Majalah Kabar Universitas Gajah Mada juga meraih Gold Winner. Sementara terbitan Universitas Airlangga merebut Silver Winner.

InMA 2020 merupakan ajang bergengsi yang digelar setiap tahun oleh Serikat Perusahaan Pers Pusat, dan tahun ini memasuki usia ke-11 tahun. Menurut catatan, lomba ini diikuti 679 entri yang masuk ke dalam tahap penilaian. Total entri dibagi ke dalam empat kompetensi, yakni Indonesia Print Media Awards (IPMA), Indonesia Inhouse Magazine Awards (InMA), Indonesia Student Print Media Awards (ISPRIMA), dan Indonesia Young Readers Awards (IYRA).

Amatan UIRNews di acara yang mengangkat tema 'Kreasi yang Menginspirasi Negeri' itu, sedikit terjadi penurunan pada jumlah peserta dibanding tahun lalu. Tapi diakui terdapat pula wajah-wajah baru dalam kompetisi terutama pada kategori InMA. Kualitas media yang tampil juga mampu mengikat perhatian dewan juri yang terdiri dari sembilan orang.

Mereka adalah Ahmad Djauhar (Sekretaris Dewan Pertimbangan SPS Pusat), Asmono Wikan (Sekretaris Jenderal SPS Pusat), Danu Kusworo (Redaktur Foto Harian KOMPAS), Oscar Motulloh (kurator pewarta foto Kantor Berita ANTARA), Mas Sulistyo (Design Director DM ID), dan Nina M. Armando (Ketua Departemen Ilmu Komunikasi FISIP UI), Ndang Sutisna (Direktur Eksekutif First Position Group), Ika Sastrosoebroto (President Director Prominent PR), dan Agus Sudibyo (Ketua Komisi Hubungan Antar Lembaga dan Luar Negeri Dewan Pers).* rls




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar