4 Tahun STC tak Kunjung Selesai di Bangun, Azwendi : Segera Selesaikan STC !

  • Rabu, 05 Februari 2020 - 11:05:39 WIB | Di Baca : 617 Kali
Tengku Azwendi Fajri SE Wakil Ketua DPRD Pekanbaru

 


SeRiau- Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri menyayangkan sudah empat tahun berlalu Sukaramai Trade Centre (STC) tidak kunjung usai dibangun. 

"Sangat kita sayangkan PT Makmur Papan Permata (MPP), sudah empat tahun belum selesai. Harusnya kalau perjanjian dua tahun, itu sudah selesai," cetus Azwendi, Rabu (5/2/2020). 

Loading...

Politisi Demokrat ini meminta pengelola, dalam hal ini MPP untuk segera menyelesaikan pekerjaan mereka. Jika memang sudah siap ditempati oleh pedagang, Ia meminta pedagang korban kebakaran segera masuk ke STC. 

"Namanya juga penampungan sementara. Kalau sudah selesai bongkar saja. Itu (TPS) kan tidak resmi," kata dia. 

Lanjutnya, keberadaan TPS sangat mengganggu kawasan itu. Keberadaannya juga menghambat Kota Pekanbaru mendapatkan penghargaan Adipura. 

"Banyak yang terganggu. parkir terganggu, pengguna jalan terganggu. STC (pengelola) itu harus profesional. Penilaian Adipura kita juga terganggu karena ini. Gara-gara ini kita tidak dapat Adipura, kok pasar kita di pinggir Jalan Sudirman," sesalnya. 

Ia meminta, MPP sebagai pengelola segera menyelesaikan pekerjaan. "Harus segera diselesaikan, saya minta itu pedagang yang korban kebakaran (masuk). Kalau ada penambahan baru itu berarti ilegal. Lebih kurang 1400 pedagang dulu," ungkapnya. 

Kalau ada penambahan baru, Ia minta Komisi II memanggil pengelola untuk memastikan, koordinasi dan minta dengar pendapat. "Kita tidak ingin ada polemik baru, yang dulu 1400 sekarang jadi 1600. Pindah dan dirapikan. Karena tanggungjawab mereka (pengelola) merapikan, karena itu fasum (fasilitas umum) kan," ujarnya. (***)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar