Gol Bunuh Diri Bawa Liverpool ke Perempat Final Piala FA

  • Rabu, 05 Februari 2020 - 06:13:22 WIB | Di Baca : 121 Kali

SeRiau - iverpool akhirnya memastikan diri melangkah ke perempat final Piala FA setelah menang tipis 1-0 atas Shrewsbury Town dalam laga ulang babak keempat di Anfield pada Rabu (5/2/2020). The Reds menang berkat gol tunggal sekaligus bunuh diri bek tim tamu, Ro Shaun Williams.

Sesuai rencana awal, Liverpool menurunkan skuat muda untuk menghadapi Shrewsbury Town di laga ulangan tersebut. Tidak ada satu pun pemain utama yang masuk dalam daftar lineup pertandingan ini, dan diarahkan oleh pelatih tim U-23 Liverpool, Neil Crithley.

Hal tersebut cukup memengaruhi, di mana Liverpool pun kesulitan untuk bisa mencetak gol, terutama pada 45 menit pertama. Tim tamu yang berasal dari divisi tiga Liga Inggris itu pun mampu memberikan perlawanan.

Loading...

Bermain imbang tanpa gol pada 45 menit pertama, Liverpool mencoba untuk memberikan tekanan pada babak kedua. The Reds bahkan berusaha untuk mempertahankan komposisi 11 pemain yang sama sejak awal pertandingan.

Akhirnya Liverpool berhasil mengoyak jala gawang Shrewsbury Town. Namun gol tersebut tercipta dari sebuah bunuh diri yang dilakukan oleh bek Shrewsbury Town, Ro Shaun Williams.

Gol tersebut membuat perlawanan Shrewsbury Town pun seakan tidak berarti. Liverpool mampu mempertahankan keunggulan 1-0 hingga pertandingan usai.

Melangkah ke perempat final Piala FA, Liverpool akan langsung berhadapan dengan sesama klub Premier League, Chelsea. The Reds akan menantang The Blues dalam pertandingan yang akan digelar di Stamford Bridge pada 5 Maret mendatang.

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): CAoimhin Kelleher (kiper); Neco Shay Williams, Ki Jana Hoever, Sepp van den Berg, Adam Lewis (belakang); Leighton Clarkson, Chirivella, Jake Cain (tengah); Harvey Elliot, Liam Millar, Curtis Jones (depan)

Pelatih: Neil Crithley

Shrewsbury Town (4-3-3): Max O'Leary (kiper); Donald Love, Ethan Ebanks-Landell, Ro Shaun Williams, Scott Golbourne (belakang); Aaron Pierre, David Edwards, Joshua Laurent (tengah); Shaun Whalley, Callum Lang, Sean Richard Goss (depan)

Pelatih: Sam Ricketts (**H)


Sumber: Bola.com




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar