SMKN 3 Pekanbaru Raih Penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan

  • Senin, 03 Februari 2020 - 23:47:20 WIB | Di Baca : 1223 Kali

 

Seriau,- Terobosan SMKN 3 Pekanbaru mengasuransikan siswa Praktek Kerja Industri (Prakrin) dengan jaminan BPJS Ketenagakerjaan mendapat apresiasi dari BPJS Ketenagakerjaan tersebut. Buktinya, sebagai apresiasi, BPJS Ketenagakerjaan memberikan penghargaan kepada SMKN 3 Pekanbaru. 

Pemberian penghargaan BPJS Ketenagakerjaan diserahkan, Sabtu (1/2) di Gedung Guru Provinsi Riau bertepatan dengan penandatanganan PGRI dengan mitra PGRI salah satunya BPJS Ketenagakerjaan." Ya, kita meraih penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan dalam hal jaminan asuransi siswa yang akan melakukan Prakrin," kata Kepala SMKN 3 Pekanbaru Hj. Rita Johan, Senin (3/2) di Pekanbaru

Menurut Rita, penting mengasuransikan BPJS Ketenagakerjaan bagi siswa magang diperlukan agar ketika terjadi musibah diluar dugaan, sudah bisa dibantu dengan jaminan BPJS Ketenagakerjaan. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi resiko kecelakaan kerja bagi siswa SMKN 3 Pekanbaru selama mereka magang." Sejak Juli 2018 lalu kita sudah asuransikan siswa kita yang ingin melakukan Prakrin dengan jaminan BPJS Ketenagakerjaan. Ini berguna jika terjadinya sesuatu diluar dugaan selama mereka magang. Walaupun kita sangat hindari jangan terjadi kecelakaan kerja," kata Rita.

Pendaftaran jaminan BPJS Katenagakerjaan ini, kata Rita, dibuatkan oleh sekolah secara kolektif. Diharapkan dengan adanya jaminan BPJS Ketenagakerjaan bisa   memberi rasa aman kepada orangtua dan siswa itu sendiri. Walaupun tidak menghendaki ada kecelakaan kerja oleh siswa magang. (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar