Kapolri Rotasi Kapolda Aceh Hingga Maluku Utara

  • Senin, 03 Februari 2020 - 23:39:11 WIB | Di Baca : 1223 Kali

SeRiau - Kapolri Jenderal Pol Idham Azis kembali melakukan rotasi terhadap Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen).

Dari salinan Surat Telegram Kapolri bernomor ST/385/II/KEP./2020 yang diterima redaksi, Senin malam (3/2) sebanyak 182 Pati dan Pamen dirotasi.

Dalam rotasi itu, beberapa Kapolda diganti. Misalnya, Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Didi Haryono dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Utama Itwasum.

Posisinya digantikan oleh Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Utara (Sulut). Posisinya sebagai Kapolda Sulut digantikan oleh Irjen Pol Royke Lumowa yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Maluku.

Sementara Posisi Kapolda Maluku diisi oleh Brigjen Pol Baharuddin Djafar yang sebelumnya sebagai Kapolda Sulawesi Barat, posisinya digantikan oleh Brigjen Pol Eko Budi Sampurno.

Kemudian Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Utama Barhakam Polri. Posisinya kini diisi oleh Irjen Pol Firman Shantyabudhi.

Lalu Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio Septianda Djambak juga ikut dimutasi sebagai Kasespim Lemdiklat Polri. Posisinya digantikan oleh Brigjen Pol Wahyu Widada yang sebelumnya sebagai Kapolda Gorontalo.

Posisi Kapolda Gorontalo diisi oleh Brigjen Pol Adnas. Lalu Brigjen Pol Suroto dicopot sebagai Kapolda Maluku Utara digantikan oleh Brigjen Pol Rikhwanto

"Mutasi jabatan adalah hal yang bisa dalam organisasi Polri sebagai meritokrasi, regenerasi, tour of area dan dalam rangka mengoptimalkan kinerja organisasi," ujar Karo Binkar Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo.


Sumber: rmol.id





Berita Terkait

Tulis Komentar