Apresiasi Kinerja Akademik UIR, YLPI Umrohkan Rektor dan istri

  • Sabtu, 01 Februari 2020 - 17:58:55 WIB | Di Baca : 1714 Kali

 

SeRiau,- Yayasan Lembaga Pendidikan Islam Riau (YLPI) mengapresiasi kinerja akademik Universitas Islam Riau dibawah kepemimpinan Rektor Prof Dr H Syafrinaldi, SH, MCL. Apresiasi itu diberikan dalam bentuk umroh ke Tanah Suci untuk Rektor bersama istri.

Ketua Umum YLPI Riau Dr H Nurman, SSos, MSi menyampaikan paket umroh itu di akhir sambutannya pada acara Wisuda Pascasarjana, Sarjana dan Diploma Periode I Februari 2020 yang berlangsung dalam sidang Terbuka Senat di GOR Indoor Volly Kampus UIR Jalan Kaharuddin Nasution 113 Pekanbaru, Sabtu (1/2/2020).

Dihadapan Rektor, Civitas Akademika, dan Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof Dr Herri, MBA, Nurman menyampaikan pihaknya telah menerima SK Izin Pembukaan Program Strata Tiga (S3) Ilmu Hukum. Namun juga sedang menunggu izin keluar sejumlah prodi lain. Seperti Kedokteran Gigi,  Magister Manajemen, Magister Kriminologi, Magister Pendidikan Seni dan DIV Kenotariatan. ''Selain mohon dukungan LLDIKTI, kami juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Prof Herri, Gubernur Riau, DPRD Riau atas dukungannya kepada UIR,'' ujar Nurman.
  
Pimpinan YLPI mengapresiasi dan mengucapkan selamat serta  berterima Kasih kepada Rekor beserta Jajaran karena dari kerja keras dan sungguh-sungguhnya mampu meraih berbagai prestasi. ''Saya berharap prestasi tersebut terus dikembangkan dan ditingkatkan. Khususnya berkait dengan daya serap lapangan kerja untuk alumni,'' tandas Nurman.

Bentuk nyata penghargaan YLPI, lanjut mantan Wakil Rektor I itu, YLPI memberi Rektor sertifikat prestasi dan paket umroh ke Tanah Suci atas Pembukaan Program S3 Ilmu Hukum, raihan Akreditasi International 18 Prodi dan diterimanya Sertifikat ISO untuk Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Apresiasi serupa datang pula dari Prof Dr H Herri, MBA. Kepala LLDIKTI Wilayah X ini menyampaikan selamat atas kinerja dan capaian UIR. UIR, menurutnya, selalu mencatatkan berbagai kinerja yang patut diapresiasi hampir di setiap wisuda.  Dalam bidang akademis, UIR sukses meningkatkan jumlah prodi terakreditasi  A. Dan, pada 14 Januari lalu sebanyak 18 program studinya telah terakreditasi internasional oleh lembaga ASIC dari Inggeris.

''Ini menjadikan UIR satu satunya PTS di LLDIKTI Wilayah X yang prodinya terakreditasi internasional. Kementerian juga telah memberi SK Pembukaan S3 Ilmu hukum bagi UIR yang sekaligus menjadikan Universitas Islam Riau satu-satunya PTS memiliki program S3 di Sumatera. 

Dosen UIR juga bertambah jabatan profesornya. Meningkat pula jumlah dosen berkualifikasi doktor, jumlah tulisan terindeks scopus, berhasil menjalin kerjasama dengan insitusi lain di dalam dan luar negeri. Kinerja dalam bidang penelitian dan kemahasiswaannya pun sangat membanggakan.

''Tahun 2019 UIR menjadi PTS yang memenangkan hibah kompetisi penelitian dari kemenristekdikti dengan jumlah judul terbanyak. Kita terus berharap UIR berkinerja lebih baik lagi terutama capaian akreditasi institusi menjadi unggul dan masuk 100 besar perguruan tinggi Indonesia,'' Herri berharap (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar