Sekdako Minta PUPR Lakukan Percepatan Penyelesaian Jalan Badak

  • Jumat, 31 Januari 2020 - 22:37:51 WIB | Di Baca : 1149 Kali

SeRiau - Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Drs Muhammad Noer MBS SH Msi MH meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, melakukan percepatan penyelesaian pembangunan Jalan Badak ujung. 

Pasalnya, Jalan Badak Ujung merupakan akses masuk utama menuju komplek perkantoran Wali Kota Pekanbaru Tenayan Raya. Oleh sebab itu, sangat dibutuhkan akses jalan yang baik, yang mampu mendukung aktivitas perkantoran tersebut. 

"Kita meminta kepada Satker dalam hal ini Dinas PUPR, untuk mengkawal terus penyelesaian Jalan Badak itu. Supaya pekerjaan cepat diselesaikan, tidak hanya waktu pekerjaan, tapi jalan itu kebutuhan kita dan teman-teman yang berkantor di komplek Tenayan Raya," kata M Noer, Jumat (31/1/2020). 

Menurutnya, pekerjaan sudah dilakukan sejak beberapa bulan terakhir. Namun, karena kondisi di lapangan dan berbagai kendala membuat pekerjaan sedikit tertunda dari target awal. 

Pekerjaan terkendala disebabkan salah satunya, ada satu bukit tanah di kawasan itu harus ditembus agar ruas Jalan Badak Ujung terhubung dengan Jalan 70. Saat ini juga tersedia jalur alternatif sebagai akses menuju perkantoran di Tenayan Raya. 

Pekerjaan penyambungan jalan badak sendiri hanya berkisar 600 meter. Penyambungan dilakukan dengan rigid pavement atau cor beton. 

"Saat ini hanya tersisa bebeberapa meter saja yang belum selesai. Namun, kita berharap agar PUPR terus mengawal untuk percepatan, yang jelas supaya cepat selesai," tutup M Noer. (**H)


Sumber: Pekanbaru.Go.Id





Berita Terkait

Tulis Komentar