Hasil Coppa Italia: Inter Milan Menang 2-1 Atas Fiorentina

  • Kamis, 30 Januari 2020 - 05:42:12 WIB | Di Baca : 963 Kali

SeRiau - Inter Milan mengalahkan Fiorentina 2-1 dalam laga terakhir fase perempat final Coppa Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Kamis (30/1) dini hari WIB.

Setelah kali terakhir kalah dari Barcelona dalam laga Liga Champions yang berlangsung pada pertengahan Desember 2019, Inter mencatatkan delapan laga tanpa kalah. Menghadapi Fiorentina, Nerrazzurri berupaya memperpanjang torehan tersebut.

La Benamata yang unggul dalam penguasaan bola baru bisa mencetak gol pada menit ke-45 melalui Antonio Candreva. Umpan-umpan pendek dan pergerakan pemain Inter dan koordinasi buruk di lini pertahanan Fiorentina berpadu dalam proses gol ini.

Inter mengawali babak kedua dengan serangan-serangan yang membahayakan La Viola. Lautaro Martinez berkali-kali mengancam gawang tim tamu yang dijaga Pietro Terracciano.

Di bawah ancaman Inter, Fiorentina justru mampu memanfaatkan kesempatan mencetak gol lewat set piece tendangan sudut. Umpan dari Eric Pulgar disundul Martin Caceres. Skor imbang 1-1 pada menit ke-60.

Pelatih Antonio Conte kemudian memasukkan Christian Eriksen pada menit ke-66. Pemain anyar yang baru didatangkan dari Tottenham Hotspur itu menggantikan Alexis Sanchez.

Hanya semenit setelah Eriksen masuk, Inter kembali memimpin. Tembakan jarak jauh Nicollo Barella bersarang di gawang Terracciano.

Kemenangan atas Fiorentina mengantarkan Inter melaju ke fase semifinal dan akan berhadapan dengan Napoli pada laga yang berlangsung dua leg, 12 Februari dan 4 Maret.

Jika mampu melewati Napoli, maka Inter akan berhadapan dengan pemenang semifinal lain yang mempertemukan Juventus dan AC Milan.

Susunan pemain inti Inter Milan:
Handanović; Godín, Ranocchia, Bastoni; Candreva, Vecino, Barella, Young; Sánchez, Lukaku, Martínez

Susunan pemain inti Fiorentina:
Terracciano; Milenković, Cáceres, Ceccherini; Lirola, Pulgar, Badelj, Benassi, Dalbert; Chiesa, Vlahović. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar