Ingin Tingkatkan PAD, Rombongan DPRD Paluta Kunjungi DPRD Pekanbaru

  • Rabu, 29 Januari 2020 - 13:14:56 WIB | Di Baca : 1859 Kali
Kunjungan DPRD Paluta Ke DPRD Pekanbaru Shsring Soal PAD


 

SeRiau- DPRD Kota Pekanbaru, Rabu (29/1/2020) mendapat kunjungan kerja dari DPRD Kabupaten Kota tetangga, kali ini DPRD Pekanbaru dikunjungi oleh DPRD Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta). 

Kedatangan rombongan disambut Kepala Bagian (Kabag) Umum DPRD Kota Pekanbaru Sony Efrinal dan didampingi Kabag Keuangan Tengku Ahmad Reza Fahlepi serta beberapa staf dari protokol. 

Kunjungan Komisi A DPRD Paluta yang dipimpin langsung oleh Mukhlis Harahap Ketua DPRD Paluta ini guna konsultasi dan sharing banyak hal, mulai dari peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Pekanbaru serta hubungan dan kerja sama yang dijalin antara ekseskutif dan legislatif.

"Banyak hal yang jadi pembahasan kita tadi, mulai konsultasi terkait strategi peningkatan PAD di kota Pekanbaru, serta sharing terkait bagaimana hubungan dan kerjasmaa selama ini antara pihak eksekutif dan legislatif fi DPRD pekanbaru selama ini, sehingga bisa jadi bahan masukan atau referensi buat kita," jelas Mukhlis.

Sementara Ketua Komisi A Muhammad Amin menyebut, DPRD Paluta juga konsultasi terkait fungsi pegawasan DPRD khususnya dalam penegakan Perda dengan para liding sektor dan OPD terkait.

"Tadi itu kita ingin mempertayakan peran dprd dalam rangka melakasanakan peran pengawasan terhadap satpol pp dalam penegakan perda, itu yang kita ingin konsultasi, namun komisi I DPRD Pekanbaru sebagai rekan kita hari ini tidak ada ditempat karena ada dinas luar," Ungkap Muhammad Amin lagi.

Namun menurut Muhammad Amin, kunker yang disambut baik oleh pihak sekretariat DPRD Pekanbaru hari ini setidaknya bisa menjawab beberapa persoalan yang menjadi sorotan.

Menanggapi ini Kabag Umum DPRD Kota Pekanbaru Sony Efrinal menyampaikan rasa terimakasih atas kunjungan kerja rombongan DPRD Paluta untuk shering membahas program yang sudah berjalan maupun yang akan dilakukan di daerah asal mereka serta daerah yang dikunjungi.
 
"Kita sampaikan apa yang kita ketahui, dan yang mereka sampaikan tentunya bisa sebagai masukan untuk DPRD Kota Pekanbaru," tuturnya.

Melalui kesempatan ini pula Sekretariat DPRD Kota Pekanbaru berharap kunjungan tersebut dapat lebih mempererat jalinan silaturahmi dan hubungan kerja menjadi lebih baik lagi dimasa mendatang. (***)





Berita Terkait

Tulis Komentar