Seleksi Atlet Popwil, Dispora Riau Akan Gelar Popda 2020

  • Selasa, 28 Januari 2020 - 19:47:00 WIB | Di Baca : 435 Kali
Pembukaan Popda Riau tahun 2018 di Gelanggang Remaja, Pekanbaru, Riau.

SeRiau - Menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) Sumatera 2020 di Sumatera Barat, Dinas Pemuda dan Olahraga Riau (Dispora) Riau akan gelar Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Riau.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Bidang Pembudayaan Prestasi Olahraga Dispora Riau, Suhartoni, bahwa pada pertengahan tahun 2020 ini akan dilaksanakan Popda.

"Dalam rencananya, kita akan melaksanakan Popda pada awal Juli mendatang. Namun, untuk tanggalnya belum bisa kita pastikan," kata Suhartoni, Selasa (28/1/2020).

Loading...

"Popda ini kita laksanakan dalam rangka seleksi atlet pelajar Riau untuk persiapan Popwil Sumatera yang akan dilaksanakan di Sumbar pada November 2020 ini," ungkapnya.

Suhartoni mengatakan, pada Popda nanti cabang olahraga yang akan dipertandingkan sesuai dengan cabang olahraga yang dipertandingkan pada Popwil. "Ada 8 cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada Popwil nanti yang juga dipertandingkan di Popda nanti," imbuhnya.

Delapan cabang olahraga itu kata Suhartoni, ialah bola voli indoor, bola basket, bulutangkis, sepak bola, sepak takraw, tenis lapangan, dan tenis meja.

"Kemudian untuk peserta berasal dari 12 kabupaten/kota se-Provinsi Riau. Mereka juga sudah kita surati terkait pelaksanaan Popda ini," terangnya.

Ia menambahkan, atlet-atlet yang berprestasi pada Popda ini akan diambil dan akan dilakukan training center sebelum diberangkatkan ke Sumbar untuk mengikuti Popwil.

"Mereka akan kita lakukan pemusatan latihan, mereka yang juara akan kita panggil. Untuk cabang beregu, akan kita panggil tim yang juara, nantinya juga ditambah dengan atlet-atlet yang berpotensi dari kabupi/kota lainnya," ungkapnya.

"Seperti cabang olahraga sepak bola, tim yang juara tidak semua pemainnya yang kita bawa, namun ada pemain dari daerah lain yang juga berpotensi untuk bergabung menjadi satu tim pelajar Riau," jelasnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar