Ribuan Warga Tionghoa Rayakan Imlek Bersama 2571

  • Selasa, 28 Januari 2020 - 16:43:25 WIB | Di Baca : 400 Kali

 

Seriau,- Ribuan warga Tionghoa Pekanbaru merayakan Imlek Bersama 2571 di Hotel Furaya Pekanbaru, Selasa (28/1). Perayaan Imlek Bersama merupakan rentetan kegiatan tahun baru ilmek 2571 dan akan ditutup dengan Perayaan Cap Go Meh tanggal 8 februari mendatang.

Ketua panitia pelaksana Andy Chandra mengatakan Perayaan Imlek Bersama tahun ini mengangkat tema" Bersatu teguh Indonesia tangguh". Perayaan Ilmek Bersama digelar setiap tahun oleh warga Tionghoa. Imlek Bersama yang dikemas dalam bentuk open house ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi sesama warga tionghoa dan sebagai wadah untuk saling mengunjungi dengan hati suka cita. Selain itu, Imlek Bersama ini untuk mempererat tali persaudaraan sesama warga Tionghoa. Semua komponen anak bangsa untuk saling menghormati perbedaan dan saling menghargai antar sesama."  Kami berharap Imlek Bersama mampu menimbulkan semangat kebahagian, kegembiraan, suka cita tidak hanya dirasakan warga Tionghoa tapi juga warga Kota Pekanbaru," kata Andi Candra dalam sambutanya, Selasa (28/1)

Loading...

Sementara itu Gubernur Riau diwakili oleh Kadis Pariwisata Provinsi Riau Yose Rizal mengatakan Perayaaan Imlek Bersama ini dapat menjalin persaudaraan, silatuhrahmi antar warga tionghoa. Perayaan Imlek Bersama ini tidak hanya dalam bentuk perayaan imlek saja, tetapi banyak nilai kebudayaan yang bisa diambil dari perayaan Imlek Bersama tersebut seperti seni, budaya dan atraksi kesenian lainnya." Melalui Imlek Bersama ini mari kita jaga nilai persatuan dan kesatuan bangsa. Jangan terprovokasi dengan berita bohong (hoax) yang bisa memecahkan persatuan bangsa," katanya dihadapan ribuan warga Tionghoa.

Selain dihadiri Gurbernur Riau, perayaan Imlek Bersama 2571 juga dihadiri Waka Polda Riau, pengurus PSMTI Riau, tokoh masyarakat Tionghoa, ormas Tionghoa dan tamu undangan lainnya.

Dalam Perayaan Ilmek Bersama tersebut, juga ditampilkan kesenian barongsai, atraksi naga dari Surya Darma, kembang api dan pertunjukan lainnya. (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar