Elpiji 3 Kg Dicabut Pemerintah Pusat, Fattullah : Kalau Subsidi di Cabut Pemerintah Tidak Pro Rakyat !

  • Senin, 27 Januari 2020 - 16:17:31 WIB | Di Baca : 1259 Kali
H.Fattulah Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru

 

SeRiau-  Ketua Komisi II DPRD kota Pekanbaru H Fathullah menolak keras wacana pencabutan subsidi gas elpiji 3 Kg yang akan dilakukan pemerintah. Politisi Partai Gerindra ini menilai, yang perlu dilakukan saat ini adalah meningkatkan pengawasan, bukan mencabut subsidi.

"Kalau subsidi dicabut artinya pemerintah tidak pro rakyat, ingat rakyat ini masih banyak yang miskin, jelas mencabut subsidi sama dengan menyusahkan masyarakat miskin," tegas Fathullah kepada wartawan saat dimintai tanggapan di DPRD Pekanbaru, Senin (27/1/2020).

Ditegaskan Fathullah, yang perlu dilakukan pemerintah saat ini adalah memperketat pengawasan dalam pendistribusian gas elpiji subsidi 3 Kg. Dimana, selama ini masih banyak gas elpiji subsidi digunakan rumah makan dan warga yang mampu.

"Disperindag kembali kami ongatkan, awasi, tak boleh rumah makan gunakan gas 3 kg, Pertamina lakukan pengawasan, gas 3 kg tak boleh masuk malam, karena rawan," kata Fathullah.

Bahkan jika warga menemukan ada pangkalan yang mencurigakan, elpiji dipasok malam hari, rumah makan ataupun kedai nasi yang pakai elpiji subsidi, maka silahkan lapor ke Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru H Fathullah, dia akan turun ke lapangan.

"Saya juga ajak teman-teman wartawan serta masyarakat luas, jika menemukan hal-hal mencurigakan dan penyelewengan distribusi elpiji subsidi, lapor ke saya, saya akan tinjau ke lapangan, jika terbukti menyalahi, kita minta cabut izinnya," tegasnya. (***)





Berita Terkait

Tulis Komentar