Pep Guardiola: Performa Liverpool Luar Biasa

  • Ahad, 26 Januari 2020 - 21:51:36 WIB | Di Baca : 158 Kali

SeRiau - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengakui Liverpool tampil luar biasa pada musim ini. Guardiola mengindikasikan Man City ikhlas trofi Premier League 2019-2020 diraih oleh The Reds.

Liverpool tampil impresif di liga Inggris musim ini. Sadio Mane dkk. belum menelan kekalahan dari 23 pertandingan yang sudah dijalani, dengan perincian 22 kemenangan dan satu hasil imbang.

Pada pertandingan terakhir, Liverpool meraih kemenangan 2-1 atas Wolverhampton Wanderers dalam laga pekan ke-24 Premier League, di Molineux Stadium, Kamis (23/1/2020) malam waktu setempat.

Loading...

Hasil tersebut membuat The Reds semakin nyaman menempati puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 67. Mereka unggul 16 poin atas Manchester City yang berada di peringkat kedua.

Liverpool berpeluang makin menjauh dari kejaran para rivalnya. Sebab, The Reds masih mengantongi satu pertandingan yang belum dimainkan, yakni kontra West Ham United.

"Liverpool luar biasa, fenomenal dalam apa yang telah mereka lakukan. Kami harus menerimanya dan belajar untuk menjadi lebih baik untuk mencoba dan dekat dengan mereka," ujar Guardiola.

"Kami masih berjuang untuk menjadi lebih baik dan finis di urutan kedua," lanjut manajer asal Spanyol tersebut.

Memiliki Mental Luar Biasa

Di sisi lain, Pep Guardiola mengaku bangga dengan mental bertanding anak asuhnya. Dia berharap The Citizens bisa terus memperlihatkan performa impresif, tak hanya di Premier League, namun juga di Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Liga Champions.

Teranyar, mereka akan bersua Fulham di Stadion Etihad pada pertandingan babak keempat Piala FA, Minggu (26/1/2020).

"Sekarang kami memiliki dua pertandingan knock-out (di Piala FA dan Piala Liga Inggris), dan kami bisa belajar tentang cara menangani pertandingan (Liga Champions) melawan Real Madrid," kata Guardiola.

"Setiap pertandingan kami bisa mempersiapkan dan mempelajari sesuatu. Namun, dari segi mentalitas tim ini luar biasa," tambahnya.

"Bagaimana mereka bereaksi pada saat-saat buruk adalah salah satu terbaik yang pernah saya lihat dalam karier saya. Jumlahnya, hasilnya, bukan hanya musim ini, hasilnya sangat fenomenal. Itu sebabnya saya sangat bangga dengan pemain," tuturnya. (**H)


Sumber: Bola.com




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar