3 Warga Terkena Corona, PM Mahathir Tegaskan Malaysia Belum Krisis

  • Ahad, 26 Januari 2020 - 19:18:24 WIB | Di Baca : 187 Kali

SeRiau - Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohammad menanggapi soal tiga warganya yang terpapar virus corona. Mahathir menegaskan pihaknya belum menganggap virus corona sebagai sebuah krisis.

"Saat ini belum sampai ke tahap krisis. Kita harus tahu kapan akan menetapkan (status) krisis," kata Mahathir saat menghadiri open house di rumah Menteri Keuangan, Lim Guan Eng dan Persatuan-Persatuan China Klang di Persatuan Hokkien Klang di Kuala Lumpur, dikutip dari Antara, Minggu (26/1).

Mahathir juga mengatakan belum akan membatasi kunjungan warga negara China terutama dari Wuhan yang akan berwisata ke Malaysia. 

Loading...

Meski begitu, Mahathir mengatakan pemeriksaan ketat terhadap WN China termasuk warganya tetap akan dilakukan.

"Tapi kami akan terus memeriksa wisatawan (China), setiap kali ada indikasi bahwa mereka mungkin terinfeksi (virus corona)," ucap Mahathir.

"Kementerian Kesehatan juga menyaring rakyat Malaysia yang berada di China sejak beberapa hari lalu sebelum memasuki kembali negara ini untuk memastikan mereka tidak menyebarkan penyakit tersebut," tambahnya.

Malaysia pada Sabtu (25/1) mengonfirmasi tiga warganya terjangkit virus corona. Menteri Kesehatan Dzulkefly Ahmad mengatakan, ketiga orang yang teridentifikasi tersebut terkait dengan pria 66 tahun asal Singapura yang sudah terlebih dulu terjangkit virus corona.

Sampai saat ini virus corona sudah menyebar ke beberapa negara lain seperti Vietnam, Taiwan, Amerika Serikat, dan Singapura.

Hingga Minggu (26/1), sebanyak 56 orang meninggal dunia di China akibat virus corona dari Wuhan. Lebih dari 2.000 orang dari berbagai negara telah terinfeksi virus mematikan ini. (**H)


Sumber: kumparan.com




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar