Wali Kota Gelar Kordinasi dengan Forkopinda Terkait Pengamanan Aset KIT

  • Jumat, 24 Januari 2020 - 23:31:58 WIB | Di Baca : 116 Kali

SeRiau - Wali Kota Pekanbaru, DR. H.Firdaus MT menggelar pertemuan dengan unsur forkopimda di Kota Pekanbaru, Jumat (24/1/2020). 

Andi Suharlis (Kepala Kejari Pekanbaru), Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya (Kapolresta Pekanbaru) dan Kolonel Inf Edi Budiman (Dandim 0301/Pekanbaru) hadir dalam pertemuan. Pertemuan di Teratai Meeting Room, Grand Central Pekanbaru dalam rangka kordinasi pengamanan aset pemerintah kota di Kawasan Industri Tenayan (KIT).

Apalagi KIT menjadi satu dari 14 kawasan industri strategis di Sumatera. Pekanbaru bersama Siak, Kampar dan Pelalawan (Pekansikawan) juga menjadi satu dari 21 kawasan metropolitan prioritas nasional.

Loading...

Firdaus mengajak semua pihak bersinergi dalam upaya menjaga keamanan aset pemerintah kota di KIT. Upaya pengamanan ini untuk memastikan program strategis ini berjalan.

"Bila ada gangguan keamanan, semua program strategis ini tentu tidak berjalan. Maka kita harus bersinergi dalam mengamankan aset di KIT," ujarnya dalam pertemuan tersebut.

Firdaus berharap pertemuan ini jadi awal yang baik dalam upaya pengembangan KIT. Ia menyebut bahwa satu aset yang jadi fokus pengamanan adalah lahan seluas 266 hektar.

Lahan ini adalah lokasi pengembangan KIT. Pemerintah kota pun mengajak semua pihak untuk mengoptimalkan fungsi ratusan hektar lahan tersebut.

Awalnya luas lahan ini mencapai 306 hektar. 40 hektar lahan di antaranya sudah beroperasi saat ini adalah PLTU 220 MW.

Pemerintah kota kini optimalkan 266 hektar lahan yang sudah dibebaskan. Saat ini sedang proses pembangunan yakni PLTGU 275 MW.

Nilai kedua PLTU ini mencapai Rp 7 Triliun. Ia menyebut pemerintah kota sedang melakukan percepatan di sekitar KIT.

Ada rencana 1500 hektar lahan lagi bakal dibebaskan di Tenayan. Pemerintah kota nantinya juga bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Riau dan pemerintah pusat dalam upaya pengembangan KIT. (**H)


Sumber: Pekanbaru.Go.Id




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar