Negara Rakyat Nusantara Yakin Indonesia Hanya Boneka Internasional

  • Kamis, 23 Januari 2020 - 19:20:39 WIB | Di Baca : 2914 Kali

SeRiau - Video pernyataan sikap Negara Rakyat Indonesia viral di media sosial. Dalam video tersebut dikatakan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sedang kritis dan gagal memberi kesejahteraan dan keamanan bagi bangsa.

Mereka juga menyebut NKRI negara boneka yang tidak mementingkan kepentingan bangsa, hanya untuk menguntungkan asing.

"NKRI hanya berbentuk negara boneka dari kepentingan internasional untuk menguasai hasil-hasil kemakmuran yang ada di Nusantara dan Papua Barat," kata laki-laki berbaju hijau di video tersebut.

NKRI harus dibubarkan karena dianggap tidak berhasil menegakkan kemanusiaan, persatuan, keadilan di masyarakat. Sistem yang ada saat ini juga dinilai busuk dan tidak memihak rakyat.

"Kita nyatakan harus merelakan membubarkan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ucapnya.

Menurut Negara Rakyat Nusantara, kedaulatan rakyat harus diwujudkan dalam negara-negara merdeka di Nusantara meliputi penduduk asli dan penduduk campuran yang mendiami negara tersebut. 

"Negara Rakyat Nusantara menyatakan bahwa aset-aset yang hilang dari nusantara adalah milik rakyat dan bangsa-bangsa Nusantara," ucapnya.

Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri, Brigjen Ferdi Sambo, mengatakan sedang menelusuri video tersebut. Menurutnya Negara Rakyat Nusantara muncul sejak 2015 dan dipimpin oleh YS. 

"Kami sedang lidik dan koordinasi dengan ahli. Intinya kami akan lakukan penegakkan hukum, karena ini memecah belah bangsa.. kami akan represif," kata Ferdi kepada kumparan, Kamis (23/1). (**H)


Sumber: kumparan.com





Berita Terkait

Tulis Komentar