Wawako Dumai dan Camat Apresiasi Sinergi Semen Padang dan Lurah

  • Kamis, 23 Januari 2020 - 17:32:49 WIB | Di Baca : 3533 Kali
Wawako Dumai dan Managemen PT Semen Padang Goro Bersama Di Kelurahan Bangsal Aceh

 

 

SeRiau- Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo dan Camat Sungai Sembilan Tanwir Azhar Efendi mengapresiasi sinergi PT Semen Padang dengan pemerintahan Kelurahan Bangsal Aceh yang telah menggelar berbagai kegiatan sosial di daerah itu.

Loading...

"Atas nama Pemerintah Kota Dumai kami menyampaikan terimakasih dan apresiasi pada Semen Padang yang telah menggelar bhakti sosial bersama lurah dan warga Bangsal Aceh dalam bentuk kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis, pemberian bantuan air bersih dan gotong royong bersama di area kelurahan," kata Wakil Walikota pada acara gotong royong bersama warga Bangsal Aceh,  Kamis (23/1/2020).

Hadir pada kesempatan itu  Camat Sungai Sembilan Tanwir Azhar Efendi, Kapolsek Sungai Sembilan AKP. Iskandar, Lurah Bangsal Aceh Parlen Julianto, LPMK Bangsal Aceh M Amin, Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita, Senior Institutional Relation Officer PT Semen Indonesia (Persero), Tbk, M.Kharis,  Institutional Relation Officer PT Semen Indonesia, Anggina Paniroi,  Kepala Seksi  Adm & Keuangan CSR Semen Padang Delfi Adri, dan Manager Operational of Dumai Plant, Teguh Soviyanto.

Gotong royong yang dilaksanakan sepanjang jalan pribumi ini untuk memperindah dan merupakan jalur menuju kantor lurah yang sering dilalui oleh warga setempat dan pengendara kendaraan roda 2 maupun roda 4.

Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo berharap melalui sinergi yang baik antara perusahaan, pemerintah dan masyarakat bisa melakukan banyak hal lagi ke depannya.

Wakil Walikota Eko mengatakan, partisipasi publik dalam menjaga lingkungan sangat diharapkan, karena itu semangat gotong royong harus ditingkatkan untuk mejadikan kelurahan lebih baik, kualitas hidup semakin membaik.

Disamping itu, Eko juga mengajak masyarakat untuk menjaga investasi masuk ke daerah, terutama beberapa perusahaan beroperasi di kawasan industri, termasuk unit usaha Semen Indonesia di Dumai, yaitu Semen Padang dan Semen Holcim atau sekarang bernama Solusi Bangun Indonesia (SBI).

Senada dengan Wawako, Camat Sungai Sembilan Tanwir Azhar Efendi mengakui bahwa kepedulian PT Semen Padang selama ini sudah banyak, namun kurang terekspose. Melalui kegiatan sosial yang dilakukan ini, diharapkan tidak adalagi nada miring terhadap PT Semen Padang. "Alhamdulilah dengan kegiatan ini 'clear' atau tidak adalagi masalah dengan PT Semen Padang," kata Camat.

"Sebagai pemerintah kami sangat mengapreasisi kepedulian PT Semen Padang ini," ujar Tanwir.

Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati mengatakan, kegiatan sosial itu merupakan bagian dari program CSR PT Semen Padang. Kegiatannya dalam bentuk bantuan air bersih pada masyarakat Bangsal Sembilan, pemeriksanaan dan pengobatan gratis, dan gotong royong.

PT Semen Padang selama ini juga rutin memberikan beasiswa dua kali setahun untuk masyarakat Bangsal Aceh, bantuan sapi qurban setiap tahun dan bantuan operasional untuk MDA."Gotong royong hari ini merupakan puncak kegiatan sebagai bentuk sinergi dengan pak lurah bersama warga, dengan mempercantik kawasan di sekitar kantor lurah Bangsal Aceh," kata Anita.

Senior Institutional Relation Officer PT Semen Indonesia (Persero), Tbk, M.Kharis menambahkan, kegiatan sosial itu dilakukan sebagai bentuk dukungan perusahaan terhadap program pemerintah dalam pembangunan nasional.

Di Dumai, katanya, PT Semen Indonesia memiliki dua fasilitas, selain Packing Plant/Cement Mill yang dikelola PT Semen Padang juga packing plant yang dikelola Solusi Bangun Idonesia (SBI)

dalam konteks ini, dalam proses mendukug program dukung pemerintah jalan baik. termasuk bangun hubungan masyarakat. "Kami berharap bisa menjadi bagian dari keluarga besar masyarakat Dumai. Mohon dukungannya selalu agar operasional bisa berjalan lancar," katanya. (Dedi Iswandi)

////

 




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar