Barcelona Berniat Pinjam Pierre Emerick Aubameyang dari Arsenal

  • Rabu, 22 Januari 2020 - 22:57:43 WIB | Di Baca : 1560 Kali

SeRiau - Barcelona mencoba beberapa alternatif untuk mencari pengganti Luis Suarez yang absen hingga akhir musim. Salah satu opsi yang dipertimbangkan yaitu meminjam pemain.

Kabarnya, Barcelona sedang menyiapkan langkah berani untuk mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang Januari ini. Di sisa bursa transfer Januari, Barca ingin mendapatkan striker pengganti Luis Suarez yang cedera panjang.

Blaugrana memang sedang menimbang kemungkinan mendatangkan striker baru secepat mungkin. Suarez dipastikan menepi selama empat bulan ke depan, yang berarti bisa jadi tidak bermain sampai akhir musim nanti.

Di antara beberapa nama yang dipertimbangkan, ada Aubameyang yang muncul sebagai salah satu kandidat terbaik. Ini bukan pertama kalinya Barcelona dihubungkan dengan Aubameyang.

Striker Gabon ini sekarang memasuki 18 bulan final kontraknya di Arsenal, yang tentu bisa dimanfaatkan klub-klub peminat.

Mengutip Goal internasional, dewan direksi Barcelona baru saja menggelar pertemuan penting untuk membahas rencana memperkuat tim di sisa musim ini. Tentu pertemuan itu juga melibatkan Quique Setien, bos baru Barcelona.

Hasilnya, mereka memutuskan transfer Aubameyang sebagai prioritas sebelum akhir bursa transfer Januari nanti. Transfer ini sulit, tapi bukan berarti Barca tidak akan mencoba, paling tidak menyodorkan skema pinjaman.

Prioritas Arsenal

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, CEO Oscar Grau, Eric Abidal (direktur olahraga), Ramon Planes (sekretaris teknis), dan Quique Setien bersepakat mereka harus mendatangkan striker baru untuk menanggulangi kasus cedera Suarez.

Mendatangkan Aubameyang sebenarnya bukan rencana awal Barca musim ini. Mereka memang akan mencari striker baru, tapi baru pada bursa transfer musim panas mendatang.

Awalnya, Barca memandang Lautaro Martinez sebagai calon penerus yang sempurna untuk Suarez. Striker muda Inter Milan itu memang memiliki gaya bermain yang mirip dengan Suarez.

Biar begitu, mendapatkan Lautaro bukan perkara mudah, apalagi di bursa transfer musim dingin. Barcelona harus mengeluarkan banyak uang, yang menjadi masalah lainnya.

Terlepas dari isu ketertarikan Barca, Aubameyang sepertinya tidak berminat meninggalkan Arsenal. Sebagai kapten, dia hanya ingin memberikan yang terbaik untuk klub dan tim.

"Saya kapten Arsenal. Saya mencintai klub ini. Saya menjaga komitmen padanya dan ingin mengembalikan klub ke puncak, ke posisi seharusnya," tegas Aubameyang. (**H)


Sumber: bola.com





Berita Terkait

Tulis Komentar