Pertamina RU II Dumai Lakukan Program Penghijauan Penanaman 450 batang Pohon Ketapang Di Jalan Dermaga, Purnama Kota Dumai

  • Rabu, 22 Januari 2020 - 14:05:33 WIB | Di Baca : 2986 Kali
Pertamina RU II Dumai & Pertamina Run Lakukan Penghijauan 450 Pohon Ketapang Kencana Di Jalan Dermaga Darat, Purnama, Dumai

 

 

SeRiau-Pertamina RU II Dumai bersama Pertamina Energi Run menggelar program penghijauan penanaman 450 pohon ketapang kencana sepanjang 2 km di jalan Dermaga kecamatan, Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat kota Dumai, Rabu (22/01/2020)

Loading...

Kegiatan penghijaun ini, merupakan bagian dari perayaan ulang pertamina ke 62 tahun. Selain  penanaman  pohon program Pertamina Energi Run juga melakukan event  promo pembinaan  atlet yang saat ini sudah mencapai 700 atlet hasil seleksi kerja pertamina untuk wilayah Sumbagut.

Penanaman pohon ketapang kencana langsung di lakukan secara simbolis oleh Pjs GM Pertamina RU II Dumai Iman  Safirman bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup Satrio  Wibowo, Camat  Dumai Barat dan Lurah Purnama serta Bem Mahasiswa juga masyarakat tempatan.

"Penanaman pohon ketapang kencana yang  dilakukan Pertamina RU II Dumai merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan untuk masyarakat Purnama, bukan hanya buat masyarakat yang tinggal di sekitar ring 1 pabrik  saja,"ucap Iman.

"Selain itu, kegiatan ini juga merupakan salah satu prioritas dari pedtamina RU II Dumai, untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan aman dari pencemaran yang selama ini selalu menjadi permasalahan kongrit di masyarakat kota Dumai,"tutup Imran.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Dumai, Satrio Wibowo mengaku menyambut dengan baik apa yang dilakukan oleh Pertamamina ini.

"Ini suatu kegiatan yang bagus dan sangat membantu sekali masyarakat, karena didaerah ini (Purnama) memang daerahnya cukup gersang dan perlu sekali untuk dilakukan penghijauan,"kata Satrio.

"Kami juga mendukung program CSR Pertamina, selama ini CSR banyak dilakukan dengan bantuaan infrastruktur, jadi dengan penghijauan ini tentu suatu hal baru dan harus dipergahankan sehingga dapat dirasakan tidak saja warga ring 1 namun seluruh masyarakat Dumai,"tambah Satrio.

Pertamina RU II Dumai akan terus melakukan kegiatan penghijauan dan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap masyarakat atas pentingnya menjaga lingkungan yang sehat dan sejuk serta terhindar dari berbagai macam bentuk pencemaran lingkungan yang ada di kota Dumai. (Dedi Iswandi)


 




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar