Tugas Lain Prajurit TNI di Perbatasan Papua; Jadi Guru SD

  • Selasa, 21 Januari 2020 - 23:57:52 WIB | Di Baca : 73 Kali

SeRiau - Prajurit TNI-AD dari Yonif 713/ST yang tergabung dalam satuan tugas (satgas) pengamanan perbatasan (pamtas) RI-Papua Nugini memberikan tambahan pelajaran kepada anak-anak yang berada di kampung Yowong, Skamto, Kabupaten Keerom.

Pelajaran tambahan yang diberikan kepada anak-anak yang masih di sekolah dasar itu dilaksanakan di pos Skamto, Selasa.

Serda Erekh Yohanes di pos Skamto, mengatakan kegiatan pelajaran tambahan dilakukan sore hari setelah mereka pulang sekolah.

Loading...

Kegiatannya juga tidak dilakukan di kelas melainkan meminta mereka mendatangi pos dan belajar di pos tempat kami bertugas.

“Rekan-rekan anggota yang bertugas di pos sudah menyatakan kesiapannya untuk mengajari mereka berbagai hal seperti menghapal dan berhitung, kata Erik, Selasa (21/1).

Anggota Yonif 713/ST berharap kegiatan yang mereka lakukan dapat menarik minat anak-anak di sekitar pos sehingga dapat membaca, berhitung dan menghapal dengan baik yang nantinya berguna saat di sekolah.

“Kegiatan yang kami lakukan untuk memotivasi adik-adik agar dapat membaca dan berhitung dengan cepat dan benar serta semangat dalam meraih cita-citanya,” kata Erik.

Pos Skamto merupakan salah satu pos di perbatasan RI-PNG dan dapat ditempuh sekitar dua jam dari Arso, ibu kota Kabupaten Keerom. (**H)


Sumber: REPUBLIKA.CO.ID




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar