Senjata Baru McGregor di UFC: Serangan Bahu

  • Ahad, 19 Januari 2020 - 21:33:12 WIB | Di Baca : 1288 Kali

SeRiau - Conor McGregor melakukan inovasi saat mengalahkan Donald 'Cowboy' Cerrone pada pertarungan UFC 246 di Las Vegas, Minggu (19/1) siang WIB. McGregor memiliki senjata baru untuk menghajar lawan: serangan bahu.

Empat kali serangan bahu kiri McGregor di awal pertarungan masuk telak ke wajah Cowboy. Serangan itu membuat hidung Cerrone langsung mengeluarkan darah. Setelah itu tendangan kaki kiri dan pukulan tangan kiri secara beruntun membuat Cerrone roboh dan kalah TKO dalam 40 detik.

Pengamat sekaligus komentator UFC Joe Rogan mengaku belum pernah melihat serangan bahu seperti yang ditunjukkan McGregor. Serangan bahu itu menjadi awal kekalahan Cerrone dari McGregor.

Cowboy bahkan mengatakan tidak pernah menyangka McGregor akan menggunakan bahu untuk melakukan serangan. Serangan bahu itu benar-benar menjadi penentu kemenangan McGregor.

"Saya belum pernah melihat seperti serangan bahu yang dia [McGregor] lakukan untuk memukul saya. Saya sempat bingung. Kemudian dia mundur, saya berdarah, dan dia menendang saya di bagian kepala," ucap Cerrone dikutip dari The Sun.

McGregor sendiri ketika ditanya Rogan di atas octagon usai pertarungan mengaku melakukan serangan dengan bahu adalah salah satu rencana yang sudah dipersiapkan.

"Saya sedikit mengubah posisi dan masuk menggunakan bahu. Jadi itu serangan yang bagus. Saya tahu dia tidak mengharapkan serangan itu. Setelah itu saya melihat darah mengucur dari Cerrone," ujar McGregor.

Kemenangan atas Cowboy membuat McGregor menjadi petarung pertama yang mampu meraih kemenangan knock-out di kelas bulu, ringan, dan welter. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar