Lanal Dumai Gelar Upacara Penerimaan Pramuka Saka Bahari Angkatan VIII Dan IX Serta Melantik  Dewan Saka

  • Ahad, 19 Januari 2020 - 13:57:48 WIB | Di Baca : 3189 Kali

SeRiau - Satuan Karya Pramuka ( SAKA ) Bahari binaan Lanal Dumai menggelar upacara penerimaan anggota Saka Bahari angkatan VIII dan IX. Dalam kegiatan tersebut juga di gelar pelantikan dewan Saka.

Upacara penerimaan serta pelantikan di gelar di Pantai Ketapang Desa Sungai Cingam Kabupaten Bengkalis. Bertindak selaku inspektur upacara Ketua Saka Bahari Letkol Laut (KH) Kaisar Farhan,SH.

Dalam sambutan Danlanal yang juga selaku Kamabisaka Bahari yang di bacakan oleh Ketua Saka Bahari Letkol Laut (KH) Kaisar Farhan,SH. Menyampaikan, generasi muda merupakan aset negara atau kader penerus bangsa yang menjadi kewajiban saka bahari untuk membina dalam pendidikan non formal.

Loading...

Salah satu tugas TNI Angkatan Laut adalah mengembangkan potensi manusia menjadi kekuatan pertahanan negara di bidang maritim.

“ melalui wadah saka bahari ini kita ciptakan setiap potensi  manusia yang mampu menjadi kekuatan pertahanan di bidang maritim dan menjiwai pancasila sebagai falsafah hidupnya serta membangkitkan semangatnya untuk mengembangkan bakatnya di bidang kebaharian” sebutnya “

Masih disampaikan ketua saka bahari, bahwa seluruh anggota saka bahari harus menjauhi seluruh sifat tercela seperti penyalahgunaan narkoba, hura hura dan tawuran.

“ jadikan wadah ini sebagai penjalin persahabatan dan persaudaraan serta berkaryalah, semoga satu diantara seluruh anggota saka bahari ini bisa menjadi salah satu pemimpin di riau nanti, “ harapnya “.

Dalam upacara penerimaan dan pelantikan tersebut juga di hadiri oleh Paspotmar Lanal Dumai, Danposal Tanjung Medang, Babinkamtibmas, Tokoh Masyarakat serta Pamong Saka Putri Arni Iswari S,Si,M.Pd . (rls)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar