Tim Wasrah KONI Riau akan Tinjau Persiapan Porprov 2021 di Kuansing

  • Sabtu, 18 Januari 2020 - 20:04:05 WIB | Di Baca : 149 Kali
Sekretaris Umum KONI Riau, Deni Ermanto

SeRiau - Menjelang pelaksanaan rapat anggota pada 14-15 Februari 2020 nanti, tim Pengawas dan Pengarah (Wasrah) KONI Riau akan melakukan tinjauan terlebih dahulu ke Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). Tinjauan tersebut dilakukan untuk melihat kesiapan dari tuan rumah dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau 2021 mendatang.

Hal itu dijelaskan oleh Sekretaris Umum KONI Riau, Deni Ermanto, bahwa pada Rapat Anggota KONI Riau nanti, akan ada beberapa pembahasan penting. Salah satunya ialah laporan dari Panitia Besar (PB) Porprov Riau yaitu tuan rumah Kuansing.

"Di rapat anggota nanti, mereka akan menyampaikan laporan terkait persiapan tuan rumah Porprov 2021," kata Deni, Sabtu (18/1/2020).

Loading...

"Mereka akan ekspos kesiapan mereka, apa saja yang sudah dilakukan. Venue yang mereka bangun apa saja. Nanti itu yang akan dipaparkan," jelasnya.

Untuk venue kata Deni, yang perlu dibangun baru itu adalah kolam renang dan panjat tebing. 

"Kemudian venue atletik, untuk venue atletik ini sebenarnya hanya menambah lintasan saja. Dan untuk membangun itu, mereka punya waktu lebih kurang 2 tahun," terangnya.

"Nah, tujuan tim wasrah melakukan tinjauan itu adalah untuk melihat progresnya. Apa yang akan mereka siapkan," ungkap Deni.

"Makanya, pada tahun ini sudah ada kepastian cabang olahraga (cabor). Yang penting saat ini adalah penetapan cabor, dari 23 hingga 25 cabor yang ditawarkan nanti akan disepakati di rapat anggota," ujarnya.

Setelah itu kata Deni, baru penetapan nomor pertandingan. "Namun yang terlebih dahulu adalah penetapan cabor, karena ini bersangkutan dengan penganggaran pembangunan venue," pungkasnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar