Disdukcapil Terima 10 Ribu Keping Blangko KTP el

  • Jumat, 17 Januari 2020 - 21:56:53 WIB | Di Baca : 152 Kali

SeRiau - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru berupaya menggesa proses cetak KTP elektronik atau KTP el tahun 2020 ini. Mereka mendapat pasokan blangko KTP el sekitar 10 ribu keping pada awal tahun.

Ada banyak warga kota yang sudah merekam data sepanjang tahun 2019. Proses cetak tertunda lantaran keterbatasan blangko KTP-el.

Data Disdukcapil Kota Pekanbaru, ada 30 ribu lebih KTP el yang tertunda proses cetaknya selama tahun 2019. Mereka tercatat melakukan perekaman pada tahun lalu.

Loading...

Jumlah ini belum termasuk 3.000 data yang berubah data tahun 2017 silam. Adanya perubahan data pasca pemekaran kelurahan kala itu.

"Kami berupaya segera mencetak KTP-el yang proses cetaknya tertunda," terang Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru, Irma Novrita, Jumat (17/1/2020).

Ia mengatakan, pihaknya sedang berupaya menyelesaikan proses cetak yang tertunda. Proses cetak KTP el yang tertunda bakal berlangsung secara bertahap.

Apalagi saat ini jumlah blangko KTP el yang ada cukup banyak. "Intinya kami dari dinas berupaya menuntaskan PR atau KTP elektronik yang tertunda cetaknya," ujarnya.

Irma tidak menampik proses cetak KTP el masyarakat tertunda karena terbatasnya blangko akhir tahun 2019 silam. Saat itu dinas cuma memperoleh blangko sekitar 500 keping untuk satu bulan.

Kondisi ini jauh dari kebutuhan blangko KTP el di Pekanbaru pada akhir tahun. Namun awal tahun pasokan blangko KTP el bertambah. (**H)


Sumber: Pekanbaru.Go.Id




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar