Akibat Kebakaran Hutan, Kepopuleran PM Australia Turun

  • Selasa, 14 Januari 2020 - 05:39:00 WIB | Di Baca : 249 Kali

SeRiau - Bencana alam, seperti banjir atau kebakaran di sebuah negara bila tidak ditangani dengan baik bisa mengakibatkan popularitas pemimpinnya merosot dengan cepat.

Itulah yang sedang dihadapi oleh Perdana Menteri Australia, Scott Morrison, berkenaan dengan penanganan kebakaran semak yang sampai sekarang masih terjadi di beberapa negara bagian Australia.

Penanganan kebakaran hutan di Australia sebenarnya menjadi urusan dan tanggung jawab masing-masing negara bagian.

Loading...

Sementara kritikan terhadap Pemimpin Negara Bagian, atau 'Premier' tidak terlalu banyak muncul, kritikan terhadap PM Morrison justru datang bertubi-tubi.

Pemimpin tertinggi gereja Katolik, Paus Fransiskus, dalam pertemuan dengan para diplomat asing di Vatikan akhir pekan lalu juga mengkritik tidak adanya tindakan nyata berkenaan krisis perubahan cuaca saat ini.

"Banyak orang muda yang aktif mengenai masalah perubahan iklim agar menjadi perhatian para pemimpin politik," kata Paus asal Argentina tersebut.

"Perhatian terhadap rumah milik kita bersama ini harus menjadi keprihatinan semua orang."

"Sayangnya, kegentingan masalah ini tidak dirasakan oleh kalangan politik internasional, dimana tanggapan terhadap masalah global, seperti perubahan iklim masih sangat lemah dan menjadi keprihatinan mendalam," kata Paus. (**H)


Sumber: detikNews




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar