Terkait Debu, Warga Bangsal Aceh Minta Hentikan Oprasional PT Semen Padang, Camat Dukung Warganya

  • Senin, 13 Januari 2020 - 13:53:49 WIB | Di Baca : 413 Kali
Warga RT 04 yang merasakan langsung dampak debu Semen Padang

 

 

SeRiau- Warga bangsal Aceh yang tinggal di RT 04 Kelurahan Bangsal Aceh sudah gerah dengan keberadaan PT Semen Padang yang dianggapnya tidak ada peduli akan kesehatan warga.

Loading...

Dari Pantauan SeRiau.com dilapangan, Senin (13/01/2020) bersama beberapa rekan media lainnya warga bangsal Aceh mengatakan sudah gerah dan bosan dengan keberadaan PT Semen Padang yang selama ini tak kunjung juga dalam menyelesaikan permasalahan debu semen.

Ali Akbar seorang warga mengatakan, bahwa dia dan warga lainnya khususnya di RT 04 sudah tak tahan lagi dengan masalah debu ini. Karena setiap hari selama bertahun-tahun yang dihisap hanyalah debu.

"Mintak ampun kami pak debu dari Semen Padang ini yang berterbangan hingga masuk ke dalam rumah kami, kata Ali dengan nada kesal."

"Kami warga yang tinggal di RT 04 ini juga mintak dengan tegas PT Semen Padang ini untuk menghentikan oprasionalnya, sebelum dapat mengatasi permaslahan debu ini, tambah Ali lagi."

Ali menambabkan lagi, terkait debu ini pihak Semen Padang hendaklah memikirkan apa yang dirasakan saat ini dari dampak debu ini. Dimana dampaknya sangat membahayakan dan mengancam kesehatan warga terutama anak-anak.

"Warga dengan tegas mintak PT Semen Padang selain menghentikan oprasionalnya kalau tidak harus pindah dan hengkang dari lokasi saat ini, karena kami dari warga sudah tak tahan lagi setiap harinya harus mebghisap debu, tambah Ali lebih lanjut."

Sementara itu, Camat Sungai Sembilan, Tanwir Azhar Efendi mengakui wajar masyarakatnya kesal dengan PT Semen Padang. Karena mereka sudah bertahun-tahun lamanya menderita dengan menghisap debu.

"Saya fikir sangat wajar masyarakat marah, maslahnya niat baik atau kepedulian pihak perusahaan kepada masyarakat memang tidak ada sama sekali, terutama dengan permasalahan debu semen ini, ungkap Camat yang akrab disapa Ucok tersebut."

"Kami dari pihak kecamatan memang selama ini melihat untuk perusahaan memang untuk lingkungan ini, terutama PT Semen Padang kurang peduli, bahkan dari kasat mata saja, terlihat jelas debu Semen ini berterbangan mencemari udara disekitarnya, tambah Ucok lebih lanjut."

Terkait permasalahan debu ini, warga yang tinggal disekitar PT Semen Padang Biro Produksi Dumai khususnya di RT 04 ini berencana akan melakukan aksi demo ke pwrusahaan tersebut. (Dedi Iswandi)

 




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar