Bursa Transfer Liga Inggris, Liverpool Dekati "Pesakitan" Barcelona

  • Ahad, 12 Januari 2020 - 23:52:04 WIB | Di Baca : 980 Kali

SeRiau - Klub raksasa Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, Liverpool, dikabarkan tengah mengincar penyerang Barcelona, Ousmane Dembele, pada bursa tranfer musim dingin 2020.

Pasukan Juergen Klopp baru saja mencatatkan sejarah baru dengan menorehkan 38 pertandingan tanpa kekalahan.

Ini adalah rentetan tanpa kalah terbaik sejak klub elite Liga Inggris tersebut berdiri 127 tahun silam.

Hasil tersebut diraih usai Mohamed Salah dkk menumbangkan Tottenham Hotspur dengan skor tipis 1-0 pada 12 Januari 2020.

Meski telah mencatatkan rekor mentereng, hal itu tidak menyurutkan ambisi Juergen Klopp yang seakan tak merasa puas denga skuadnya saat ini.

Seolah masih kurang dengan mendatangkan Takumi Minamino, Juergen Klopp punya rencana baru setelah jendela transfer Januari 2020 dibuka.

Kabarnya, Juergen Klopp meminta Liverpool untuk mendatangkan pemain Barcelona yang tengah jadi pesakitan yakni Ousmane Dembele.

Ousmane Dembele sejatinya kurang mendapatkan menit bermain di Barcelona lantaran mengalami masalah kebugaran.

Didatangkan dengan mahar 112,5 juta pound atau sekitar Rp 2 triliun pada tahun 2017, Dembele justru lebih sering masuk ruang operasi.

Hanya menciptakan satu gol dalam sembilan pertandingan musim ini menjadi bukti betapa buruknya penampilan Dembele bersama Barcelona.

Namun Klopp rupanya melihat potensi besar dalam diri penyerang muda berusia 22 tahun tersebut.

Klopp dikabarkan bakal mendatangkan Dembele ke Liga Inggris untuk melapisi trio mematikan Liverpool, Mohamed Salah, Firmino dan Sadio Mane.

Barcelona bersedia melepas Dembele jika ada yang berani menawar dengan banderol 85 juta pound atau sekitar Rp 1,5 triliun.

Meski sedikit merugi, Barcelona tak merasa khawatir lantaran uang tersebut bakal digunakan untuk mendatangkan bintang Paris Saint-Germain yang pernah menjadi pemain mereka, Neymar.

Barcelona memang masih gigih untuk memulangkan Neymar ke Camp Nou pada jendela bursa transfer musim dingin kali ini.

Raksasa Catalan bisa menebus Neymar dari PSG andai mereka sanggup memberikan mahar sekitar 200 juta euro atau sekitar Rp 3 triliun.

Meski demikian Liverpool bakal berpikir ulang untuk memecahkan rekor transfer klub andai mendatangkan Dembele pada bursa transfer musim dingin. (**H)


Sumber: KOMPAS.com





Berita Terkait

Tulis Komentar