Terkait Debu, Pihak Semen Padang Akui Tak Permah Lakukan Penanganan Kesehatan Terhadap Warga

  • Kamis, 09 Januari 2020 - 11:23:23 WIB | Di Baca : 321 Kali
PT Semen Padang keluarkan debu ancam kesehatan warga sekitar

 

 

SeRiau-Terkait ancaman debu PT Semen Padang di Kelurahan Bangsal Aceh, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai yang dianggap sudah meresahkan dan membahayakan bagi kesehatan warga, hingga kini belum ada upaya penanganannya maupun pencegahannya dari pihak perusahaan.

Loading...

 Pada hal warga merasakan dari debu PT Semen Padang ini setiap satu bulannya dialami selama dua kali. Dimana saat debu berterbangan ke pemukiman warga saat perusahaan melakukan aktifitas bongkar semen.

Manager Oprasional PT Semen Padang Biro Produksi Semen dan Pengantongan Dumai, Teguh Supriyanto mengakui, bahwa untuk kesehatan pihak perusahaan selama ini tak pernah memberikan pelayanan kesehatan seperti pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis.

"Untuk kesehatan memang pihak perusahaan belum ada sama sekali memberikan pelayanan terhadap masyarakat sekitar, ungkap Teguh saat dijumpai media di kantornya Rabu (08/01/2020) kemaren".

Untung menanggulangi debu di PT Semen Padang ini, pihak perusahaan akan berupaya melakukan penanggulangannya dengan mendatangkan alat penghisap debu. Namun hal ini sudah disetujui pada tahun 2019 lalu dan mungkin nanti di tahun 2020 ini akan terealisasinya.

"Ya kita dari pihak perusahaan tetap komit dalam masalah debu, untuk debu ini perusahaan telah melakukan upaya mendatangkan alat penghisap debu. Insyaallah dalam tahun 2020 ini baru dapat digunakan, sehingga debu tak lagi menyebar ke pemukiman warga, tandas Teguh lagi".

Warga yang tinggal di kelurahan Bangsal Aceh, Kecamatan Sungai Sembilan Kota Dumai ini, menghirup debu yang berasal dari PT Semen Padang ini sudah berlangsung sejak tahun 2015, dimana awal mula didirikannya perusahaan tersebut di Dumai. (Dedi Iswandi)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar