Arief Budiman dkk Merapat ke KPK Cek Komisioner KPU Kena OTT

  • Rabu, 08 Januari 2020 - 19:28:26 WIB | Di Baca : 1104 Kali

SeRiau - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman beserta sejumlah komisioner KPU lainnya bergerak menuju kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (8/1). Arief belum memberikan keterangan berarti, beralasan menunggu kabar kepastian mengenai OTT dari KPK.

Pantauan CNNIndonesia.com, para komisioner yang menuju komisi antirasuah adalah Arief Budiman, Hasyim Asari, Pramono Ubaid Tanthowi, dan Ilham Saputra. Turut mendampingi para pimpinan salah satu staf KPU bernama Toni.

"Kita akan ke sana (KPK) mudah-mudahan pejabat di sana bisa konfirmasi ke kami sehingga sudah ada bisa kepastian mengenai isu yang beredar," kata Arief kepada wartawan di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (8/1) pusat.

"Kalau bisa info kasusnya, bisa cepat respons," kata Arief.

Mereka pun tiba di markas KPK yang berada di kawasan Kuningan, Jakarta Pusat sekitar pukul 19.17 WIB.

Sebelumnya, Ketua KPK Firli Bahuri menyebut inisial Komisioner KPU yang terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Jakarta, Rabu (8/1).

"Komisioner KPU atas nama WS," kata Firli saat dikonfirmasi mengenai OTT Komisioner KPU.

Firli sebelumnya menyebut OTT hari ini terkait kasus suap. Namun dia tak merinci suap yang dimaksudnya.

Hal serupa disampaikan Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron. "Iya tadi siang KPK ada giat OTT kepada yang diduga seorang komisioner KPU berinisial WS," ujar Nurul. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar