Lampard Kecewa Chelsea Gagal Pesta Gol ke Gawang Nottingham

  • Senin, 06 Januari 2020 - 05:21:57 WIB | Di Baca : 1026 Kali

SeRiau - Pelatih Chelsea, Frank Lampard, mengaku kecewa timnya hanya bisa menang 2-0 atas Nottingham Forest.

Laga Chelsea vs Nottingham Forest ini merupakan lanjutan babak ketiga Piala FA yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Minggu (5/1/2020).

Kemenangan ini membuat Chelsea lolos ke babak keempat Piala FA.

Seusai laga, Lampard menilai lini depan Chelsea terlalu banyak membuang peluang dan cenderung tidak serius bermain ketika sudah unggul.

"Kami berhasil mencetak dua gol dan itu membuat pemain Chelsea terlalu nyaman. Apakah kami terus menekan ketika sudah unggul? Tidak," kata Lampard dikutip dari situs web BBC Sport.

"Kami menurunkan serangan ketika sudah unggul. Saya akan lebih senang jika Chelsea bisa mencetak lebih dari dua gol," ujar pelatih asal Inggris ini menambahkan.

Lampard pantas kecewa karena Chelsea sepanjang pertandingan sangat mendominasi dari segi penguasaan bola maupun tembakan tepat sasaran.

Dengan 76 persen penguasaan bola, Chelsea melepaskan 17 tembakan di mana lima di antaranya tepat sasaran.

Chelsea unggul jauh atas Nottingham yang hanya menciptakan satu tembakan tepat sasaran sepanjang laga.

Dikutip dari situs web Whoscored, Callum Hudson-Odoi menjadi pemain terbaik pada laga ini dengan nilai mencapai 9,5.

Hudson-Odoi memang tampil gemilang berkat sumbangan satu gol pada menit ketujuh. Selain itu, Hudson-Odoi juga menjadi kreator gol Ross Barkley pada menit ke-33.

"Saya sangat bangga dengan penampilan Hudson-Odoi pada laga ini. Dia baru sembuh dari cedera dan kini sudah mulai bugar," kata Lampard.

"Gol pertama Hudson-Odoi membuat kami bermain lebih tenang. Kami sangat membutuhkan penampilan Hudson-Odoi seperti laga ini," tutur Lampard.

Selanjutnya, Chelsea akan menghadapi Burnley pada laga pekan ke-22 Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (11/1/2020). (**H)


Sumber: KOMPAS.com





Berita Terkait

Tulis Komentar