Kunjungi Korban Kebakaran di Kampung Dalam, Doni Saputra Prihatin, Pemko Harus Buat Tim Khusus

  • Jumat, 03 Januari 2020 - 11:38:23 WIB | Di Baca : 671 Kali
Doni Saputra SH Saat Meninjau Korban Kebakaran di Kampung Dalam

 

 

 

Loading...

SeRiau- Ketua Komisi I DPRD Pekanbaru Doni Saputra, Kamis (2/01/2020) meninjau korban kebakaran, di Kelurahan Kampung Dalam, Kecamatan Senapelan. Doni datang bersama stafnya.

Doni tiba di Jalan Khadijah Ali, Gang Koto, RT 01 RW 03, Doni tiba di lokasi kebakaran pukul 13.20 WIB. Ia langsung berbincang dengan warga korban kebakaran.

"Saya ikut berduka dan prihatin ya," ujar Doni kepada warga.

Puluhan warga ikut mengantar Doni meninjau lokasi kebakaran. Puluhan warga tersebut terlihat menyambut Doni. 

"Selamat datang Bang Doni," sambut warga.

Kepada wartawan di sela-sela kunjungan Politisi PAN ini mengharapkan agar Pemko Pekanbaru membentuk tim khusus yang bisa menangani berbagai macam permasalahan, salah satunya korban terdampak kebakaran seperti ini.

"Setiap ada bencana, kita butuh orang yang stand by di sini, bukan hanya RT dan RW-nya saja. Karena mereka kelabakan kalau hanya urus warganya sendiri," ucap Doni.

Menurut Doni, korban bencana seperti ini sebenarnya bukan persoalan sandang dan pangan saja, namun juga kebutuhan kepengurusan dokumen kependudukan.

"Kalau makanan mungkin masih bisa dilakukan secara swadaya. Namun disinikan ada surat menyurat yang hangus terbakar," tuturnya.

Karena itu Doni berharap segala kepengurusan warga yang terdampak musibah ini bisa dipermudah, dan jika perlu pemerintah melalui dinas terkait bisa melakukan aksi jemput bola.

"Kita tidak inginkan korban bencana malah dipersulit lagi urus-urus dokumen. Pemko harus kasih pelayanan jemput bola. Dan kalau ada program bedah rumah seperti tahun sebelumnya ada baiknya disini bisa dilakukan," tuturnya.

Sementara salah seorang warga korban kebakaran Yanti mengaku hingga hari ini pasca kebakaran Selasa (31/12/2019) lalu, belum ada bantuan yang diberikan pemerintah setempat.

"Belum ada yang datang, dan siang ini baru Doni yang hadir menjenguk kami. Dan apa yang diberikan beliau hari ini cukup membantu kami," tuturnya.

Yanti juga mengaku berkesan atas kehadiran Doni yang selalu turun ke wilayah mereka jika terjadi bencana.

"Meski kami berduka tapi ada perhatian seperti ini kami haru dan berkesan. Sudah berapa kali terjadi bencana kebakaran di wilayah kami Doni selalu hadir dan memberikan bantuan," pungkasnya. (***)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar