Harapan Jokowi di Tahun 2020

  • Selasa, 31 Desember 2019 - 19:02:45 WIB | Di Baca : 1260 Kali

SeRiau - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak memiliki harapan yang muluk-muluk dalam menyambut tahun baru 2020 tengah malam nanti. Saat ditanya apa harapannya untuk 2020 mendatang, Jokowi tak menyampaikan berbagai target untuk bisa diraih.

"Lebih baik," kata Jokowi singkat usai meresmikan Bendung Kamijoro di Kulon Progo, Yogyakarta, Selasa (31/12).

Jokowi pun tidak menjelaskan secara rinci apa makna 'lebih baik' yang ia maksud. Namun tersirat bahwa harapan Jokowi ini menyangkut masa depan Indonesia dalam segala aspek untuk bisa menjadi lebih baik.

Harapan untuk lebih bak, termasuk di bidang perekonomian. Sehari sebelumnya, Jokowi sempat menyinggung soal pertumbuhan ekonomi nasional yang stabil di atas 5 persen sepanjang tahun 2019 ini. Ia mengaku bersyukur karena di saat yang sama, tak sedikit negara mengalami penurunan pertumbuhan atau bahkan resesi ekonomi.

Jokowi pun berharap bahwa fondasi ekonomi nasional bisa lebih kuat untuk menghadapi gejolak dan dinamika global pada tahun depan.

Menjelang pengujung 2019 ini, Jokowi memilih berkeliling Jawa Tengah dan DIY untuk melakukan kunjungan kerja. Pada Senin (30/12) misalnya, Jokowi meninjau rehabilitasi Pasar Johar di Semarang yang sempat habis terbakar pada 2015 lalu. Jokowi juga sempat meninjau progres revitalisasi Kota Lama Semarang dan berkunjung ke dua pondok pesantren di Kabupaten Kendal.

Lalu pada Selasa (31/12) ini, Jokowi Bendung Kamijoro di Desa Tuksono, Kecamatan Sentolo, Kabupaten Kulon Progo. (**H)


Sumber: REPUBLIKA.CO.ID





Berita Terkait

Tulis Komentar