Banjir Bandang Terjang 3 Desa di Lahat Sumsel, 7 Rumah Hanyut

  • Senin, 30 Desember 2019 - 23:01:14 WIB | Di Baca : 930 Kali

SeRiau - Banjir bandang menerjang tiga desa di dua kecamatan di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan (Sumsel). Derasnya arus banjir menghanyutkan tujuh rumah warga.

"Tujuh rumah hanyut terbawa arus banjir bandang dan 73 unit rumah lainnya rusak ringan," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Agus Wibowo, kepada wartawan, Senin (30/12/2019).

Agus menjelaskan, banjir terjadi pada Senin pagi pukul 05.00 WIB. Tiga desa terdampak yakni Desa Keban Agung di Kecamatan Mulak Sebingkai, Desa Lesung Batu, dan Desa Pengentaan di Kecamatan Mulak Ulu.

Sebanyak 73 unit rumah warga rusak ringan. Adapun jembatan air Mulak terputus akibat diterjang banjir.

"Sejumlah bangunan seperti kantor camat, gedung PAUD dan musala juga rusak diterjang banjir bandang yang disebabkan oleh faktor intensitas curah hujan yang tinggi," papar Agus.

Data sementara yang diperoleh BNPB, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa banjir bandang ini. Total kerugian juga belum bisa dilaporkan.

Agus menuturkan, Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lahat sudah terjun ke lokasi bencana untuk melakukan asesmen dan melakukan pembersihan puing-puing bangunan. TNI dan Polri ikut terlibat dalam proses penanganan bencana di Lahat. (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar