Terpilih Secara Aklamasi, Yudhi Pimpin FPTI Riau Periode 2019-2023

  • Senin, 30 Desember 2019 - 05:31:17 WIB | Di Baca : 1677 Kali

SeRiau - Terpilih secara aklamasi, Yudhi pimpin Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Riau periode 2019-2023.

Dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) FPTai Riau 2019 yang dilaksanakan pada Jumat 27 Desember, Yudhi terpilih sebagai Ketua FPTI Riau periode 2019-2023. Dari total 10 pemilik suara yaitu Pengurus Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau, Yudi mengantongi 8 suara. Sedangkan dua hak suara lagi memberikan pilihan kepada calon lain sehingga tidak memenuhi syarat untuk menjadi Ketua.

"Dari sepuluh pemilik suara, kita mendapatkan delapan suara dukungan dari Pengurus Kabupaten/Kota. Dua suara lagi  memberikan dukungan kepada calon lain," kata Yudhi, Minggu (29/12/2019).

Ia mengatakan, bahwa sebenarnya ada 12 Pengurus Kabupaten/Kota, namun dua lagi tidak hadir karena pengurusnya sudah demisioner, sehingga tidak memiliki hak suara. Dua Kabupaten/Kota yang tidak hadir itu ialah Kabupaten Pelalawan dan Kota Dumai.

Yudhi yang merupakan eks Ketua Harian di Pengurus FPTI Riau periode 2015-2019 mengatakan akan melanjutkan program-program yang telah disusun oleh pengurus FPTI sebelumnya. Dimana, program yang akan dilakukan kedepan tidak jauh berbeda dengan sebelumnya.

Namun sebelum itu, pihaknya terlebih dahulu akan membentuk kepengurusan bersama tim formatur untuk kepengurusan periode 2019-2023. Setelah terbentuk, baru diajukan ke KONI Riau dan berlanjut ke PB FPTI.

Dalam pembinaan prestasi panjat tebing, Ia mengaku masih banyak PR yang harus dilakukannya untuk memajukan prestasi panjat tebing Riau. Dimana, tahun 2020 mendatang pihaknya dihadapkan dengan PON. Untuk itu, di awal tahun 2020 nanti pihaknya sudah siapkan program untuk menghadapi PON mendatang.

"Di awal tahun nanti kita akan mulai lakukan pemusatan latihan bagi atlet-atlet Riau yang lolos PON 2020. Pada Porwil 2019 di Bengkulu, kita meloloskan 8 atlet. Terdiri dari 4 atlet putra dan 4 atlet putri," ungkapnya.

Delapan atlet tersebut akan bertanding di semua nomor yang akan di pertandingkan di ajang PON Papua nanti. Baik di kategori boulder putra putri dan tim, speed record putra putri dan tim, lead putra putri da tim, maupun boulder campuran.

Disamping itu, dengan terpilihnya sebagai Ketua FPTI Riau, Ia berharap kepengurusan yang di pimpinnya dapat membawa cabang olahraga panjat tebing semakin berprestasi. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar