Tugas Berat Menanti Eks Manajer Manchester United di West Ham

  • Ahad, 29 Desember 2019 - 22:14:16 WIB | Di Baca : 954 Kali

SeRiau - Usai Manuel Pellegrini dipecat sebagai manajer West Ham United, David Moyes disebut-sebut bakal menggantikannya. Menurut mantan kiper Timnas Inggris, Robert Green, tugas berat sudah menanti andai Moyes benar-benar menukangi The Hammers.

Manuel Pellegrini harus mengalami pil pahit setelah West Ham United tak kunjung meraih hasil bagus. Terakhir, klub asal kota London tersebut takluk 1-2 dari Leicester City, tadi malam.

Keputusan West Ham ini memang tak terhindarkan lagi. Pasalnya, performa The Hammers di bawah Pellegrini pada musim ini sangat buruk. Saat ini, West Ham berada satu strip di atas zona degradasi. Mereka sudah menelan 10 kekalahan di Premier League dan hanya mampu mengumpulkan 19 poin dari 19 pertandingan.

Satu di antara pemilik West Ham United, David Sullivan mengaku menyesal hrus mengeluarkan keputusan tak mengenakkan tersebut. Ia menyebut, sosok Manuel Pellegrini adalah pria terhormat dan sangat menyenangkan bisa bekerja sama dengannya.

“Namun, sudah jelas, perubahan diperlukan untuk mengembalikan klub sesuai dengan ambisi kami musim ini. Kami merasa perlu bertindak sekarang untuk memberikan manajer baru sebanyak mungkin waktu untuk mencoba dan mencapai tujuan itu," sebut Sullivan.

Manuel Pellegrini menangani West Ham pada musim panas 2018. Ia masuk menggantikan David Moyes. Pada musim pertamanya di London Stadium, prestasi Pellegrini tidak terlalu istimewa. Ia hanya mampu membawa The Hammers finis di posisi ke-10 di Premier League.

Namun, performa West Ham pada musim ini justru jauh lebih buruk dari musim sebelumnya. Hal itulah yang membuat pria asal Chile itu harus angkat kaki lebih cepat dari klub.

Petuah Robert Green

Robert Green menegaskan, Moyes harus membuktikan banyak hal di West Ham meski pada 2018 silam sempat menangani The Hammers.

"Menunjuk Moyes sebagai manajer bakal menarik. Ia seringkali gagal ketika bertindak sebagai manajer. Buat Moyes, ini bisa menjadi resolusinya," kata Green dikutip dari BBC 5 Live.

"Kalau saya menjadi suporter West Ham, dan saya menginginkan manajer yang bagus yang bisa mengangkat klub ini dari papan bawah, maka Moyes harus bisa mewujudkan itu."

"Ada banyak manajer yang pasti mau melatih West Ham. Unai Emery dan Rafa Benitez akan sangat tertarik. Ini bisa menjadi tantangan buat Moyes menunjukkan bahwa ia berharga," kata Green memungkasi. (**H)


Sumber: Bola.com





Berita Terkait

Tulis Komentar